PALEMBANG

Palsukan Identitas Masuk Sekolah, Peserta Langsung Didiskualifikasi

BritaBrita.com,Palembang-Jangan coba-coba memalsukan identitas diri saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pasalnya, sekolah akan langsung mencoret peserta dan dianggap gugur.

“Jadi kalau ketahuan langsung kita diskualifikasi. Jadi ada lima jalur PPDB, saat ini yang tersisa Afirmasi dan Zonasi,” tegas Wakil Kepala SMAN 2 Palembang Madiono ST MKom, Rabu (3/6/2020).

Ia menambahkan bahwa jalur afirmasi akan dibuka pada 13-15 Juni 2020 sedangkan jalur zonasi dibuka pada 12-15 Juni 2020.

Peserta diimbau untuk mendaftar secara online dengan mengupload data-data peserta seperti KK dan lainnya.

“Setelah itu nanti kita gelar verifikasi, apakah data yang diupload benar atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 10 Palembang Fir Azwar mengatakan bahwa semua jalur untuk masuk di sekolahnya sudah dilakukan sejak 11-13 Mei 2020 secara online.

“Kuota tahun ini ada 400 siswa dengan 13 rombel yang akan kita terima. Dan juga sudah sosialisasi ke masyarakat bahwa dari 400 siswa tersebut dibuka melalui 5 jalur yakni PMPA, Mandiri, Afirmasi, Mutasi dan Zonasi,” jelasnya.

Meski semua dilakukan secara online panitia PPDB akan mengecek kelengkapan semua peserta untuk menghindari adanya kesalahan data atau juga pemalsuan data.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button