PALEMBANGSUMSEL

Polda Sumsel Musnahkan 2 Kg Sabu dan 446 Pil Ekstasi

BritaBrita.com,Palembang – Direktorat Reserse Narkoba Polda (Kepolisian Daerah) Sumatera Selatan (Sumsel) memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2.068,7 gram atau 2 Kg lebih dan 446 pil ekstasi.

Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu Hariono menerangkan
sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblender layaknya seperti pembuatan jus. Bukan hanya narkoba jenis sabu-sabu, jenis ekstasi ikut dimusnahkan dengan cara diblender.

“Untuk jumlah barang bukti sabu seberat 2.068.7 Gram dan 446 butir ekstasi dari barang bukti setidaknya berhasil menyelamatkan 13 ribu orang Sumsel dari penyalahgunaan narkoba” ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Adapun pengungkapan sabu dan ekstasi ini sendiri dari tangkapan bulan April – Mei dengan menetapkan sebanyak 13 orang tersangka, diantaranya satu orang perempuan.

“Sebelumnya dari catatan, Polda pernah ungkap kasus hampir 1 ton ganja 500 gram sabu oleh Tim satgas merah putih. Di tengah wabah Covid-19 ini, banyak jaringan narkoba masih gencar mengedarkan barang haram tersebut, ”

“Dengan peristiwa ini kami akan lebih aktif lagi dalam bekerja dan mengungkap kasus narkoba, dan meminta kepada masyarakat dan media jika ada “kampungnya” agar segera memberikan informasi kapada kami,” tuturnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button