PALEMBANG

Curiga ASN dan Honorer Positif Corona, Disdag Ajukan Rapid Test ke Dinkes

BritaBrita.com,Palembang-Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengajukan surat Permohonan untuk melakukan Rapid Tes ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdag Provinsi Sumsel, Iwan Gunawan mengatakan memang pihaknya meminta pemeriksaan Rapid tes tersebut untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer yang ada di Disdag Provinsi Sumsel.

“Untuk ASN dan Honorer yang ada di Disdag ini berjumlah 107 orang,” ujar Iwan

Adapun alasan pihaknya mengajukan rapid tes tersebut dikarenakan ASN dan Honorer di Disdag Provinsi Sumsel banyak bertemu atau bersosialisasi dengan masyarakat umum.

“Ya, contohnya di bidang PDN ada staf disdag yang setiap hari melakukan pemantauan di pasar-pasar tradisional yang berinteraksi dengan massa atau orang banyak sebagai petugas monitoring harga sembako. Di bidang PLN ada pelayanan Surat Keterangan Asal (SKA) ekspor atau impor yang setiap hari masyarakat datang. Di BPSMB ada pelayanan uji laboratorium karet atau kopi yang masayarakat datang ke laboratorium,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, selain itu ada beberapa ASN dan staf honor yang telah melakukan perjalanan dinas ke beberapa daerah di Sumsel yang diantaranya masuk Zona Merah penyebaran Virus corona seperti lubuk linggau, Prabumulih, Mura, Muratara, OKU, Muara Enim, Banyuasin, OKI dan Ogan Ilir.

“Untuk pemeriksaan Rapid tes ini kami mohon agar anggaran biayanya digratiskan atau dibebaskan,” ungkap Iwan

Iwan menambahkan, untuk tempat pelaksanaan Rapid tes tersebut, pihaknya meminta kepada Dinkes untuk dapat dilaksanakan di Kantor Disdag Provinsi Sumsel.

“Nah untuk waktu pelaksanaanya kami sesuaikan dengan tim kesehatan,” katanya.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button