PALEMBANG

Gagal Jambret Handphone Demi Main Game Online, Dua Remaja Diamuk Massa

BritaBrita.com,PALEMBANG-Dua orang remaja ditangkap polisi setelah aksi mereka menjambret handphone (HP) milik Jepri (68) gagal. Kedua remaja bernama Rian Fransisco (18) dan Heri (19) juga sempat diamuk massa di Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang karena terjatuh usai menjambret HP.

Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah membenarkan bahwa anggotanya berhasil mengamankan dua orang pelaku jambret. Dimana korbannya pada saat itu pulang kerja duduk di lokasi kejadian datang dua orang menggunakan sepeda motor langsung merampas hp korban.

“Kaget melihat aksi keduanya korban ini pun berteriak jambret sambil mengejar pelaku menggunakan motor Vario, mendengar teriak korban warga ikut mengejarnya. Keduanya pun berhasil ditangkap oleh warga,” ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Kedua pelaku ini pun berhasil ditangkap warga setelah sepeda motor Scoopy yang dikendarainya terjatuh. Keduanya pun menjadi bulan-bulanan warga yang kesal atas aksinya. Namun pada kebetulan anggota polisi sedang patroli dan langsung mengamankan kedua pelaku dari amukan warga dan kedua pelaku langsung digiring ke mapolsek Sukarami.

“Atas kejadian ini juga kami menyita barang bukti seperti motor Scoopy milik kedua pelaku dan HP korban yang dijambretnya. Atas perbuatan tersebut keduanya terjerat pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Pelaku Rian warga jalan Sukawinatan kelurahan Sukajadi menututurkan bahwa ia baru sekali kali ini nekat melakukan penjambretan.

Adapun alasannya karena butuh uang dan ketagihan bermain game online sehingga nekat menjabret HP korban.

“Tidak ada uang pak untuk main game online di warnet jadi aku ajak Heri menjambret saja biar dapet uang dan bisa main game,” tuturnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button