BISNISPALEMBANGSUMSEL

Patralog Kumpulkan Calon Pedagang Pasar Ikan Modern Palembang

BritaBrita.com,Palembang -Pasar Ikan Modern (PIM) Palembang yang berada di Jalan MP Mangku Negara (Kenten) dalam waktu dekat siap dibuka untuk umum. Diharapkan Pasar Ikan Modern tersebut dapat menunjang kenyamanan bagi pedagang maupun pembeli dalam bertransaksi jual beli.

Sebelum dilaunching, Patralog sebagai pengelola menggelar Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pemasaran, di Pasar Ikan Modern Jalan MP Mangku Negara yang dihadiri para calon pedagang, Senin (5/10/2020).

Direktur Patralog Pengelola Pasar Ikan Modern Palembang, Imam Warmansyah mengatakan Pasar Ikan Modern Palembang ini bangunannya seluas kurang lebih 6000 meter persegi berdiri dua lantai. Lantai pertama difungsikan sebagai pusat bisnis pedagang ikan sedangkan lantai dua dimanfaatkan untuk foodcourt.

Lihat Juga :  Palembang Miliki Pasar Ikan Modern. Limbahnya Diklaim Tidak Berbau

Gedung PIM Palembang tersedia area parkir luas baik lantai bawah dan atas dan area dalam gedung tersedia fasilitas tangga dan lift, mushola, toilet di setiap sudut ruangan, serta foodcourt di lantai atas.

Dalam meminimalisirkan penyebaran covid19 dan kerumunan, pasar ikan modern juga akan menyediakan fasilitas drive tru dan pembelanjaan online.

“Kita jadikan pasar ini juga destinasi wisata, semua jenis ikan kita sediakan. Baik ikan sungai ataupun ikan laut,”katanya saat didampingi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Camat Ilir Timur III.

Ia berharap untuk calon pedagang agar mencintai tempat ini dan bersama untuk menjaganya.Karena dibangunnya Pasar Ikan Modern memiliki tujuan jangka panjang maupun jangka pendek.

Lihat Juga :  Serba Serbi Ramadan : Ratu Dewa Tak Ketinggalan Sambel Calok

” Jangka panjang kita harapkan agar kita menjadi agen ekspor impor. Produk lokal tidak hanya dinikmati oleh masyarakat palembang, tapi kita kenalkan ke luar kota bahkan mancanegara, contohnya kita kenalkan dan ekspor ikan seluang, ikan betok dan ikan khas lainnya dari Palembang dan dapat bersaing di pasar Internasional,”katanya.

Dalam waktu dekat Pasar Ikan Modern di Kota Palembang akan dilaunching dan sebelumnya menjadi urutan ketiga setelah Pasar Ikan Muara Baru, Pasar Ikan Modern Kota Bandung.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button