PALEMBANGRSI AR-RASYIDSUMSEL

Kabar Gembira! RS Ar-Rasyid Sediakan Drive THRU dan Home Visit Test Covid-19

BritaBrita.com,Palembang – Rumah Sakit Islam Ar Rasyid yang berada di Jalan HM Saleh Nomor 02 KM 7 Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Palembang telah memberikan layanan Rapid Test Drive THRU dan Home Visit kepada masyarakat. Hal ini dianggap mempermudah bagi mereka yang ingin test Covid-19.

“Kita sudah melakukan pelayanan ini sejak Januari 2021,” ujar Humas Ar Rasyid, Trijoko.

Rapid test drive thru dapat dilakukan tanpa seseorang harus masuk ke dalam gedung rumah sakit. Peserta dapat melakukan test di halaman parkir lantai 3, dilakukan pada hari Senin hingga Jumat dari pukul 08:00 WIB hingga 10:00 WIB.

“Walaupun  rapid test drive thru berada di dalam mobil, pasien tetap harus menggunakan masker. Petugas akan mendatangi pasien dan melakukan wawancara atau screeening singkat,”imbuhnya.

Lihat Juga :  Positif Covid-19 di Palembang Capai 1.009. Ini Sebarannya

Sedangkan Home Visit dapat dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke rumah sakit, dokter yang bertugas akan datang langsung ke rumah peserta. Transportasi dan akomodasi di dalam kota palembang dikenai biaya Rp. 150.000/satu kali kunjungan kelokasi.

Saat mendaftar peserta cukup menunjukkan Persyaratan KTP atau Kartu Keluarga (KK). Setelah melakukan pembayaran melalui Transfer. Peserta segera dijadwalkan test Covid19 dimulai pelayanan dari pukul 08:00 hingga 14:00 WIB.

Para pasien yang sudah diambil darah tidak perlu menunggu hasil pemeriksaan di rumah sakit, Mereka langsung dapat kembali ke rumah.

Petugas Ar Rasyid akan mengirimkan hasil pemeriksaan melalui nomor WhatsApp pasien satu hari setelah pemeriksaan. Sedangkan test Swab PCR keluar satu hingga dua hari setelah pemeriksaan.

Lihat Juga :  Tukang Becak dan Pemulung di Jalan KH Bastari Dapat Nasi Kotak Gratis

“Hasil pemeriksaan tergantung pihak dari permintaan pasien mau dikirim lewat WA FDF atau langsung ngambil di laboratorium,”kata, Trijoko.

Drive THRU dan Home Visit ada tiga pelayanan yaitu Rapid Antibodi Rp. 100.000/orang, Rapid Antigen Rp. 200.000/orang dan Swab PCR Rp. 1.400.000/orang.

Sebelum melakukan test Covid19, satu hari sebelum mendaftar pasien terlebih dahulu menghubungi pihak rumah sakit di Nomor WhatsApp CS Rumah sakit 0819 – 2852 – 9335 atau menghubungi Humas Rs 0877-9549-4595 (Hendra wijaya) atau 0823 – 7103-4662 (Tri Joko).

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button