SUMSEL

Serahkan SK Dewan Pembina, Danlanal Palembang Ajak PPM Sumsel Bentuk Kampung Bahari Nusantara (KBN)

PPM Sumsel menggelar audiensi dengan Komandan Lanal Palembang

Palembang, Britabrita.com – Belum genap satu bulan pasca dilantik, Pemuda Panca Marga Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2020-2025 terus melaksanakan berbagai kegiatan dan audiensi. Setelah sebelumnya menggelar Tali Kasih untuk Veteran Pejuang di Kota Palembang dan mengajukan pergantian nama-nama Jalan di Kota Palembang menjadi Nama Veteran Pejuang Kemerdekaan RI asal Sumsel kepada Walikota Palembang.

Kali ini PPM Sumsel di bawah kepemimpinan Gerry Gunung Iskandar menemui Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP selaku Danlanal Palembang, di Pangkalan Utama TNI AL Boom Baru, Palembang, pada Jum’at (21/5).

Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga saat bertemu Komandan Lanal Palembang, Jum’at Pagi (21/5)

Kedatangan Gerry beserta rombongan guna menyerahkan SK Kepengurusan PPM Sumsel, yaitu SK Susunan dan Komposisi Personalia Pimpinan Daerah, SK Dewan Pertimbangan Daerah (WANTIMDA) dan SK Dewan Pembina (WANBIN) dimana Danlanal Palembang merupakan salah satu anggota Dewan Pembina Teritorial Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Sumsel Masa Bakti 2020 – 2025.

Selanjutnya PPM Sumsel juga meminta arahan secara langsung kepada Danlanal Palembang terkait keterlibatan PPM sebagai Cadangan Nasional (Cadnas) dalam mendukung setiap program kerja TNI AL khususnya pada bidang sosial kemasyarakatan.

“Adapun yang menjadi fokus PPM Sumsel saat berdiskusi bersama Bapak Danlanal adalah mengenai Program Jaga Kebersihan Sungai, Bakti Sosial Rumah Terapung di Pinggiran Sungai Musi serta Penyuluhan Keselamatan Perjalanan Laut baik kepada angkutan laut maupun penumpang” ujar Gerry saat dimintai keterangan.

Gerry juga menambahkan bahwa saat ini, banyak sekali wilayah di bantaran Sungai Musi yang masih minim perhatian dari pemerintah, sehingga diharapkan kehadiran PPM dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintah dan TNI/Polri.

Sementara itu, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari menyambut baik kehadiran Pemuda Panca Marga (PPM) yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Legiun Veteran RI dan merupakan Keluarga Besar TNI/Polri.

Dirinya yang juga memiliki basic sebagai pendidik soft skill ini menginginkan adanya pendidikan dan pelatihan bagi pengurus PPM bukan hanya sekedar Diksarmil melainkan soft skill yang dapat bermanfaat bagi anggota PPM.

“Saya kalo melihat PPM semangat dan kompak begini, jadi ingin segera memberikan Pelatihan untuk teman-teman” ujar Kolonel Filda.

Sehingga menurutnya lahir para trainer dari PPM yang siap diterjunkan menjadi pendidik bagi masyarakat melalui program Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Program ini merupakan Program anyar yang diinisiasi oleh Danlanal Palembang untuk memberikan bekal pembelajaran kepada masyarakat yang dapat berguna dikemudian hari.

“Nanti ada banyak salah satunya kita ajarkan berbahasa asing (Inggris dan Prancis), kemudian tari, bela diri, dan lain-lainnya. Ini bentuk keseriusan dari Lanal Palembang ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa” terangnya.

Rencananya waktu dekat akan dilakukan peninjauan bersama antara PPM dan Pihak Danlanal Palembang terkait keseriusan PPM berkiprah di Kampung Bahari Nusantara.

Dalam audiensi kali ini, Gerry didampingi oleh Indangsyah, Rahmat Farizal, Hairul Anwar, Ain Zabirin, Siska Oktarina, Rita Pelita, Debby Hendra Djarab, Lili Sari dan Sari Ekawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button