SEHATSUMSEL

BRI Sumbang 5 Unit Ambulans di Hari Jadi Kabupaten OKI, Ini Harapannya…!

BritaBrita.com,,–Dalam rangka mensyukuri, HUT Kabupaten Ogan komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke 76, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Palembang memberikan kadoi stimewa berupa 5 unit ambulans dan dan 5 unit alat kesehatan USG yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati OKI H Iskandar SE, Senin (11/10/2021).

Regional Operation Head BRI Kanwil Palembang Teguh Rustianto mengatakan pemberian ini merupakan bentuk dukungan dan suport dari BRI untuk Kabupaten OKI yang lebih maju.

Teguh Rustianto berharap, bantuan ini dapat berkontribusi dalam upaya penanganan kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Ogan Komering Ilir dan dapat mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun belakangan ini”, harapnya

Sementara itu, Bupati Ogan Komering, H.Iskandar SE mengatakan mobil ambulans yang diberikan dapat mempercepat pelayanan kesehatan di Ogan Komering Ilir serta dapat dapat membantu dalam penanganan musibah atau bantuan yang sifatnya darurat.

“Kami apresiasi atas dedikasi yang dilakukan untuk OKI bantuan ini dapat menunjang untuk memberikan pelayananan kesehatan terbaik bagi masyarakat melalui program Revolusi KIA melalui pemantauan Ibu Hamil”, jelasnya.

Menanngapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, S. KM, M. Kes mengatakan melalui Program Revolusi KIA, saat persalinan Ibu Hamil akan ditolong oleh tenaga kesehatan yang kompeten, kemudahan dalam mengakses layanan rujukan, serta ibu dan bayi mendapatkan layanan neonatal dan nifas,” terang dia.

Iwan menyebut, sebanyak 19.485 ibu hamil di Kabupaten OKI disasar oleh program Revolusi KIA

“Jika masuk masa persalinan Ibu Hamil akan dijemput oleh petugas, persalinan ditangani oleh petugas kesehatan kompeten, diantar pulang kembali dan semua layanan gratis” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button