PALEMBANGSUMSELUncategorized

Pedagang Miras, Coreng Citra Kota Palembang Darussalam

BritaBrita.com,Palembang – Minuman keras (miras) dilarang dijualbelikan di Kota Palembang. Bahkan, petugas Satpol PP dan Polresta Palembang sering melakukan razia.

Biasanya, petugas sering menemukan penjual tuak dan jenis miras lainnya di pinggiran jalan pada malam hari. Namun, berdasarkan laporan warga Palembang, saat ini siang hari pun sering ditemukan penjual miras ini.

Salah satunya di kawasan Monpera, beberapa kali ditemukan penjual tuak dengan santainya menjajakan minuman ini pada siang hari.

Minuman berwarna putih pekat ini bahkan seperti dipertontonkan karena begitu jelas terlihat bagi mereka yang lalu-lalang di kawasan dekat Monpera juga Masjid Agung Palembang.

Lihat Juga :  Tetap Jaga Prokes dan Stay at Home! Angka Positif Covid-19 di Palembang Naik 446 Kasus Sehari

Salah seorang warga Palembang, Dian mengatakan, sebagai penduduk Palembang seharusnya kita ikut menjaga sendiri kota yang ditempatinya. Jual beli miras di malam hari pun dilarang apalagi siang hari yang bisa saja menyebabkan masalah.

“Petugas diharapkan rutin razia, apalagi ini siang hari di tengah ramainya orang, padahal mengonsumsi miras bisa membahayakan diri dan orang lain,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Satpol PP Kota Palembang sering melakukan razia dengan instansi terkait. Dimana artinya jual beli minuman ini dilarang.

Pihaknya akan koordinasi dengan instansi terkait untuk penindakan. “Saya akan koordinasi dengan instansi terkait,” katanya.

Lihat Juga :  Ubah Barang Bekas Jadi Karya Bernilai Jual, Sartika Dapat Penghasilan Tambahan

Sementara itu, Satpol PP Kota Palembang mengaku baru mengetahui hal tersebut. Pihaknya akan koordinasi dengan Polresta Palembang dalam penindakan jual beli miras ini.

Miras sering kedapatan saat razia oleh petugas seperti di kawasan Radial, Lemabang, dan beberapa titik lainnya dengan jumlah temuan cukup besar. Biasanya pedagang Tuak membawa stok hingga belasan jerigen.

“Warga jangan segan menginformasikan, kami koordinasi dengan Polresta untuk razia gabungan,” kata Kasatpol PP Kota Palembang GA Putra Jaya.

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button