PALEMBANGSUMSEL

Berikut Data Korban Kecelakaan Dump Truk Vs Motor Matic

BritaBrita.com, Palembang – Kecelakaan maut kembali terjadi di Simpang Lampu Merah Bandara Internasional SMB II, Palembang, Selasa (17/5/2022) malam sekitar pukul 18.15 WIB.

Peristiwa tersebut melibatkan sebuah mobil dump truck nopol BG 8393 IO dengan motor Honda BeAT warna hitam nopol BG 6927 ADX.

Akibat kejadian itu, penumpang sepeda motor Honda BeAT tewas karena terseret body samping kiri mobil truk di lokasi kejadian setelah sepeda motor yang ditumpanginya dihantam dump truk dari arah belakang. Dump truk sendiri akhirnya berhenti setelah menabrak tiang LRT.

Informasi yang didapat di TKP, dump truk tersebut diduga mengalami rem blong sesaat sebelum berhenti di Lampu Merah Simpang Bandara, Jl Letjen Harun Sohar, Kecamatan Sukarami, Palembang itu.

Korban diketahui bernama Teguh (25), warga Sekojo, Kecamatan Kalidoni, Palembang, dibonceng oleh Mekel Restian (23), warga Jl Mayzen, Lr Ampera I, Kelurahan Sungai Sleincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Teguh tewas akibat mengalami luka serius di bagian kepalanya, sementara pengemudi motor, Mekel hanya mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Sementara, sopir dumpr truk berinisil K (66) langsung diamankan oleh petugas Satlantas Polrestabes Palembang hanya beberapa saat selepas kejadian. Korban yang tewas langsung dievakuasi menggunakan ambulance menuju kamar mayat RSMH untuk dilakukan visum.

Mekel, saat ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan, kecelakaan tersebut saat dia dan korban pulang dari tempat kerjanya di Honda Tanjung Api Api (TAA).

“Kami setop di lampu merah, tiba-tiba dari arah belakang dump truk menabrak motor. Saya terpental ke kiri dan teman saya ke kanan dan langsung masuk ke bawah kolong dan terseret Pak,” terang Mekel yang terus menangis.

Terkait laka lantas ini, Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu Arham Sikakum, yang ditemui di lokasi kejadian menegaskan pihaknya telah melakukan olah TKP.

“Satu orang korban yang meninggal langsung dibawa ke RSMH untuk kepentingan lebih lanjut. Korban yang mengalami luka-luka dibawa ke RS Bhayangkara. Barang bukti sepeda motor milik korban dan sopir truk sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Yola Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button