NEWS FOTOPALEMBANG

Hidupkan Dunia Literasi ” Sains Coffe ” Palembang Hadir Menampung Aspirasi Berkarya Seni

BritaBrita.com,Palembang— Dalam rangka menghidupkan dunia literasi khususnya di Sumatera Selatan . Kedai kopi “ Sains Coffe “ yang terletak Jalan Riau  nomor 28, Bukit Besar Palembang ini bisa dikatalan sebagai salah satu tempat nongkrong kaulah muda untuk pemantik giat peduli buku.

Seperti yang dilakukan Rahmad Kurniadi, salah seorang mahasiswa  jurusan Perbandingan Agama Universitas Islam Negeri UIN Raden Fatah (RF) Palembang yang sukses membuat acara  event bedah buku di support oleh rokok Esse dan Kedai kopi  Sains Coffe.

Unik memang, selain sebagai tempat nongkrong yang enak dijadikan ajang silahturahmi. Sains Coffe juga berperan aktif memberikan edukasi kepada teman- teman komunitas seni .

“ Saya rangkul ketika kegiatan kemarin kemudian saya ajak agar tertarik untu sam-  sama menulis buku. Tujuannya adalah,untuk melahirkan kembali semangat untuk berkreasi dan menyalurkan hobi kejalan yang posiitf,” katanya kepada media ini, Senin (6/6/2022).

Sementara itu, Sains Coffe juga menghadirkan banyak tamu dari kalangan senior dunia sastra. Ada bang Roni , Mas  Dani , mereka sengaja datang untuk mensupport para  junior .

Lihat Juga :  Terlibat Peredaran Narkoba, Polda Sumsel Amankan 10 Tersangka

Lebih jauh  Rahmad mengatakan sebuah alasan, mengapa dari banyaknya pegiat puisi dan penulis buku dirinya lebih memilih nama ( Mahesa Putra ) nama asli atau kerap kali disebut (Mahesa Jenar) nama Pena  adalah karna latar belakang mahesa yang tak lain adalah Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah palembang kebetulan dia jurusan Jurnalistik di fakultas Dakwah dan Komunikasi semester 4. Beliau memiliki mutu yang baik dalam menulis sampai saat ini ada 4 buku yang mampu ia tulis yang terakhir adalah buku Sedia Puisi Sebelum Hujan yang  ia terbitkan. (04/06/2022) lalu.

Tak hanya itu  Mahesa jenar juga adalah seorang aktivis lingkungan pebisnis muda owner dari Kopi milenial yang tak asing bagi kaum milenial yakni “ KOPI MIBAR”  yang membuka usahanya di bundaran Jakabaring Palembang.

Satu lagi mengapa saya memilih Mahesa Jenar pada event Bedah buku ini karna saya melihat beliau adalah seorang penulis yang di kotanya sendiri tidak terlalu ter ekspause, malah berbanding terbalik peminat tilisan-tulisan Mahesa Jenar laris dan lumayan tenar  diluar kota  jawa barat ketimbang dikota  Palembang.

Lihat Juga :  Hendra Tersungkur ke Aspal Demi Pertahankan Mobilnya dari Penarikan Paksa Oknum Debt Collector

Diluar dugaan event bedah buku ini sangat memikat kaumlamuda yang awam maupun memang pegiat seni, karna dapat menembuskan target perkiraan 50 orang menjadi 250 pengunjung yang ikut hadir di event bedah buku ini.

“Harapan saya semakin banyak nya event-event yang akan kami adakan di  kedai Sains Coffee ini semoga temna-teman pegiat seni dan budaya yang ada, agar membuka dan menyadarkan begitu indahnya seni dan patut di support lebih oleh pemerintah seperti dinas pariwisata disas kesenian dan pdianas pemuda olahraga  yang ada di kota Palembang  agar acara ini dapat lebih didukung” Ujar Rahmad

Reporter : Hesti Kurnia Diniarti (Mahasiswi UIN RF Palembang)
Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button