PENDIDIKANSUMSEL

Lulusan Fakultas Hukum Diharapkan Mencontoh Para Seniornya

BritaBrita.com, Palembang – Tingkat kelulusan di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya terus berkembang masif. Dekan Fakultas Hukum Unsri Dr Febrian SH MH berharap para lulusan Unsri Fakultas Hukum dapat bersaing di dunia kerja dan mencontoh para seniornya.

“Saya berharap para lulusan kami dapat bersaing di dunia kerja. Baik persaingan di tingkat Nasional maupun persaingan itu datang dari dunia internasional, ” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (11/10/2022).

Saat ini, lanjut Febrian, lulusan Hukum di Unsri dari tahun ketahun terus meningkat. Serta tingkat terserap di dunia kerja juga semakin baik.

Sebab para mahasiswa meniru para seniornya untuk dijadikan panutan. Saat ini jumlah lulusan fakultas Hukum berjumlah 10 ribu lebih. Dimana pada saat ini jumlah mahasiswa Fakultas Hukum mencapai angka seribu mahasiswa.

Febrian menerangkan, pada kegiatan yudisium hari ini sebanyak 45 mahasiswa berhasil lulus ada sebanyak 39 mahasiswa dari tingkat SI dan 6 orang dari tingkat S2 dimana 2 orang mahasiswa dari MKN.

Yudisium pada hari ini berlangsung sederhana saja. Sebab masih dalam suasana pandemi sehingga kegiatan yudisium ini dibatasi.

“Kami melaksanakan yudisium kepada 45 mahasiswa. Saya berharap semua lulusan ini dapat langsung diterima didunia kerja, ” ucapnya.

Febrian mengatakan, bahwa ada mahasiswa yang lulus dengan IPK 3,89 pada yudisium kali ini. Jumlah waktu yang dibutuhkan oleh mahasiswa fakultas ini juga relatif sesuai dengan jadwal yang sudah ada.

Untuk mahasiswa tingkat SI selama 4 tahun sedangkan untuk mahasiswa S2 selama dua tahunan.

“Ini merupakan yudisium yang ke 162. Pada yudisium ini dilaksanakan secara offline atau tidak secara online sebab jumlah mahasiswa yang tidak begitu banyak.

Tapi esok hari yaitu dalam pelaksanaan wisuda dilaksanakan secara zoom. Sebab ada ratusan mahasiswa dimana saat ini masih dalam keadaan pandemi.

“Jumlah mahasiswa terus masif jumlah terserap di dunia kerja juga semakin baik. Saya berharap semua pihak di fakultas ini dapat bekerja lebih baik lagi. Sebab ini semua tak lepas dari peran semua pihak di fakultas ini,” tandasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button