OTOMOTIF

Polytron Jual Motor Listrik Tanpa Baterai

BritaBrita.com,Jakarta — Motor listrik Polytron, Fox-R, sudah bisa dipesan dengan harga off the road Rp16,5 juta. Harga ini bisa jadi menarik, namun perlu diingat harga itu belum on the road dan dijual tanpa baterai sehingga pembeli harus menyewa komponen itu dari perusahaan dengan biaya Rp250 ribu per bulan.

Tekno Wibowo, Direktur Komersial Polytron, menyampaikan setelah konsumen melakukan pemesanan motor akan diterima tahun depan, dikatakan sekitar Januari dan Februari menyesuaikan antrean.

“Saat pengiriman unit motor maka bersamaan akan dikirim baterainya,” kata Tekno di Jakarta.

Ia mengungkap sewa baterai motor listrik dari merek yang biasa menjajakan barang elektronik ini bersifat kontrak. Periode kontrak disebut tiga tahun tetapi pembayaran dikenakan setiap bulan.

Lihat Juga :  Peringkat Bandara: Changi Terbaik, Kuwait Terburuk

Jika dikalkulasi total biaya sewa baterai Fox-R selama tiga tahun jumlahnya Rp9 juta. Baterai yang disewakan Polytron berjumlah satu unit dan sewa baterai Rp250 ribu per bulan dapat dilakukan via aplikasi Polytron.

Biaya sewa itu jauh lebih murah ketimbang konsumen membeli motor listrik Polytron berikut baterai yang banderolnya disebut sekitar Rp35 juta.

Selain itu seperti dilansir CNN Indonesia, konsumen juga tak perlu khawatir soal kondisi baterai dan performanya sebab dijamin garansi. Bila bermasalah baterai itu dapat ditukar dengan yang baru.

“Ketika unit dikirimkan maka konsumen akan menandatangani formulir atau kontrak sebagai tanda kesediaan untuk sewa baterai. Kontrak sewa adalah selama tiga tahun,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Mengintip Fitur-Fitur Canggih pada Smartwatch

Fox-R yang diperkenalkan pertama kali di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 memiliki tenaga 3 kW dengan kecepatan maksimal 90 km per jam.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3,7 kWh. Satu kali pengisian baterai diklaim mampu membuat motor ini dapat melaju 130 km.

Baterai diklaim dapat diisi dari nol sampai 80 persen dengan durasi 4 jam 30 menit.

Selain Fox-R, model motor listrik lain dari Polytron adalah T-Rex yang dirancang dengan spesifikasi lebih tinggi, yaitu mampu bergerak hingga kecepatan maksimal 130 km per jam.

Sedangkan kapasitas baterainya 7,6 kWh, jika terisi penuh motor tanpa emisi ini bisa melaju sejauh 130 km. Namun T-Rex sejauh ini belum dapat dipesan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button