BISNISLIFESTYLEPALEMBANG

Loejie Kopi Tempat Asik untuk Kongkow di Kawasan Kenten Palembang

BritaBrita.com, Palembang – Palembang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat rekomendasi nongkrong anak muda seperti tempat ngopi.

Nongkrong bersama teman-teman sambil menghirup aroma kopi memang memiliki sensasi sendiri.

Salah satu tempat asik adalah di rooftrop Loejie Kopi yang berlokasi di Jalan MP Mangkunegara tepat di sebelah SPBU Kenten Palembang. Dengan kondisi kedai dua lantai terasa begitu nyaman dinaungi pohon besar yang membuat suasana sejuk dan nyaman dan bikin betah.

Ia bercerita, asal mula nama Loejie kopi berasal dari perpaduan nama Lucille istri tercinta dan Ajie (Loejie). Selain kopi, kedai juga menyediakan snack dan makanan berat.

“Kami awal buka dua tahun lalu hanya kopi dan snack ringan, tapi kita mikir nih, orang kan pasti lapar, makanya kita tambah makanan yang agak berat,” ungkap Ajie, pemilik Loejie Kopi, saat ditemui di lokasi, Rabu (9/11/2022).

Salah satu menu makanan berat pertama yang ditawarkan adalah Burger Sloopy Joe. Berbeda dengan burger pada umumnya yang memakai daging yang berbentuk bulat dan pipih, burger ini menggunakan daging cincang yang sudah diberi bumbu hasil racikan sendiri.

Lihat Juga :  FSPSS Palembang Gelar Raker Bahas Bank Sampah Digital

Selain daging cincang, ada juga telur mata sapi, sayur, dan dilengkapi dengan kentang goreng. Menu tersebut di hargai kisaran Rp 36 ribu ini dan dapat dinikmati untuk dua orang.

Adapula beberapa menu memikat lidah lainnya yakni Mie Loejie dengan cita rasa manis, asam, gurih, dengan kuah kental ditambah taburan abon di atasnya. Menu ini dibanderol dengan harga Rp 27 ribu.

Sementara untuk minuman, kedai dengan jam operasional mulai pukul 12.00 – 21.00 dan 22.00 WIB akhir pekan ini menyediakan beragam jenis kopi asal Sumsel mulai dari Semendo, Pagar Alam, dan lainnya.

“Awalnya belajar kopi saya masih awam dengan jenis-jenis kopi, setelah belajar saya baru tahu penghasil kopi terbesar di Indonesia itu Sumsel. Kaget saya, kami kan hanya tahu Aceh Gayo, robusta Lampung, Mandailing, dan lainnya,” kata Ajie.

Lanjut dikatakan Ajie, dengan membuka kedai kopi dia ingin semua orang tahu bahwa kopi Sumsel itu nikmat. “Yang diminum hampir sebagian besar orang di dunia ini asalnya dari Sumsel, walau tidak semua sih, tapi rata-rata,” terang Ajie.

Lihat Juga :  Kalahkan Medan, Palembang Resmi Jadi Tuan Rumah Kongres dan Fesmed AJI 2020

Selain itu, Loejie mempunyai menu kopi istimewa yang merupakan kreasi sendiri dengan rasa asam, manis, dan pahit dan segar tentunya. Rasa pahit ujarnya berasal dari salah satu kopi Sumsel, sedangkan asam diperoleh dari lemon lalu diberi sedikit gula.

Sembari menikmati sajian makanan dan minuman, para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang ada seperti karaoke di lantai satu maupun live music setiap akhir pekan, bahkan tersedia permainan kartu dan catur. “Kalau mau main mobile legend juga bisa, karena kita ada free Wi-Fi,” jelas Ajie.

Kedai dengan total kapasitas sekitar 50 orang ini kerap dipilih sebagai tempat menggelar berbagai acara seperti arisan, ulang tahun, kumpul komunitas, dan lainnya.

Adapun untuk jam operasional Loejie Kopi mulai dari jam 12.00 – 21.00 WIB untuk hari biasa, akhir pekan kedai tutup lebih lama hingga pukul 23.00 WIB.

Reporter: Trijumartini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button