PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Fauzi Amro Minta Semua Pengurus PP di Sumsel Aktif Jalankan Tugas dan Fungsinya

BritaBrita.com, Palembang – Silaturahmi fungsionaris MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2022-2027 digelar di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Minggu (20/11/2022).

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel periode 2022-2027, Fauzi Amro mengatakan, rapat hari ini adalah silaturahmi dengan seluruh pengurus MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel dan silaturahmi dengan lembaga dan badan yang ada di MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel.

“Dengan silaturahmi ini maka kita bisa kenal satu sama yang lain. Selain itu, kita bisa tahu pengurus, dan posisi pengurusannya seperti apa, kepengurusan MPW, lembaga dan badan yang ada di Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel l,” ujarnya.

“Harapan kita ini akan konsolidasikan sesuai SK MPN, bahwa 6 bulan ini kita harus selesaikan konsolidasi ini baik di struktur maupun KTA itu yang paling penting,” tambah Fauzi.

Lihat Juga :  PAD Palembang Bisa Anjlok 90 Persen Dampak Corona

Lebih lanjut Fauzi menuturkan, seperti saat kata sambutan yang dia sampaikan tadi bahwa kepengurusan di MPW diharapkan aktif.

“Kita harapkan kepengurusan di MPW ini adalah orang-orang yang aktif, orang yang benar-benar ingin mengabdi di Pemuda Pancasila dan di tengah-tengah masyarakat dan mempertahankan Pancasila abadi untuk selama-lamanya,” katanya.

“Oleh sebab itu, kepengurusan ini akan kita evaluasi dalam 6 bulan sekali. Dan kedepan parameternya adalah aktif dalam kehadiran, program kerja dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, MPW Pemuda Pancasila ini adalah perpanjangan tangan dari MPN. Dan dalam struktur AD/ART adalah MPW ini majelis pimpinan wilayah provinsi Sumsel.

Untuk tugas dan fungsinya adalah untuk sesuai dengan tugas fungsi Pemuda Pancasila sebagaimana menjaga Pancasila ini bisa abadi dan bisa bernilai di tengah-tengah masyarakat dan bisa dipraktekkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lihat Juga :  Atasi Banjir, Pembangunan Kolam Retensi Kian Mendesak

“Kita berharap konsolidasi ini bisa berlangsung 6 bulan ini, baik di struktural dan pembuatan KTA itu juga penting,” ucapnya.

Ketika ditanya program kerja Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel dalam waktu dekat, Fauzi mengungkapkan, belum bicara program.

“Karena yang terpenting itu kita benahi di struktur kedalam dulu di MPC, kabupaten kota di PAC, kecamatan dan di ranting. Kepengurusan ini kita benahi dulu struktur. Kita benahi dan harus dicapai dalam waktu 6 bulan ini,” katanya.

“Semua kita benahi sama-sama. Kita akan evaluasi, semua badan dan lembaga kita sama-sama bekerja untuk mensukseskan konsolidasi Pemuda Pancasila Sumsel,” tandasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button