INTERNATIONALOLAHRAGA

Bikin Merinding, Lantunan Ayat Suci Al Quran Berkumandang di Pembukaan Piala Dunia 2022

BritaBrita.com-Surah dalam kitab suci Al-quran berkumandang di pembukaan Piala Dunia 2022. Pembacaan ayat suci umat Islam menjadi bagian dari pembukaan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor Minggu (20/11) malam WIB.

Aktor Hollywood, Morgan Freeman dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 tersebut menjadi narator sebelum qori Ghanim Muftah membacakan ayat suci di dalam Al-Quran.

Keduanya lalu saling bercerita tentang kemanusiaan dan persatuan. Saat berbicara soal kemanusian, Ghanim membacakan surah Al Hujarat ayat ke-13.

‘Y ayyuhan-nsu inn khalaqnkum min akariw wa un wa ja’alnkum syu’baw wa qab`ila lita’raf’

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal,” ucapnya.

Lihat Juga :  Arab Saudi Umumkan Kasus Kedua Corona, Warga yang Tiba dari Iran

Setelah itu, upacara pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung sangat meraih. Lantunan ayat suci Al-Quran di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 jadi sorotan publik, tak terkecuali salah satu media Isreal.

Media Israel, timesofisrael.com seperti dilansir Suara.com, Senin (21/11) menuliskan bagaimana Piala Dunia 2022 di Qatar sangat dipengaruhi nilai-nilai Islam.

“Saat penggemar melakukan perjalanan ke Qatar untuk Piala Dunia tahun ini, mereka bisa melihat bagaimana Islam dipraktikan di negara tersebut,” tulis media Israel itu.

Dalam ulasannya media Israel itu kemudian menyebut bahwa Alquran sebagai pedoman umat Islam dijalankan oleh warga Qatar.

Lihat Juga :  Pertina Siap Bidik 7 Emas Dukung Palembang Juara Umum Porprov

“Kaum Muslim percaya bahwa Al Quran adalah pedoman hidup dan kitab suci mereka kelanjutan dari nilai-nilai di Taurat dan Alkitab. Di Qatar, mereka berpedoman pada hukum syariah Islam, namun juga ada hukum perdata,”

“Qatar telah lama mensponsori seni, dan memungkinkan wanita untuk berkarier di tingkat lebih tinggi. Pemerintah di sana mendorong wisatawan untuk merasa nyaman selama perhelatan Piala Dunia 2022,”

“Qatar telah lama mensponsori seni, dan memungkinkan wanita untuk berkarier di tingkat lebih tinggi. Pemerintah di sana mendorong wisatawan untuk merasa nyaman selama perhelatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button