PALEMBANGSUMSEL

Polisi Turunkan Tim Labfor dan Inafis Cari Tahu Penyebab Kebakaran Pasar Cinde

BritaBrita.com, Palembang – Kepolisian menurunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel dan Inafis Polrestabes Palembang ke lokasi terbakarnya 60 kios atau los buah dan sayur di Pasar Cinde Palembang pada Senin (28/11/2022) dinihari.

Tim diturunkan untuk melakukan penyelidikan penyebab dan mencari tahu asal api di lokasi kejadian termasuk, mengumpulkan barang bukti di TKP. Tampak di lokasi kejadian, garis polisi masih terpasang.Tampak juga, Tim Inafis Satreskrim Polrestabes Palembang.

Di luar lokasi tampak hadir pula Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo SIK SH MH, didampingi Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika SIK MH dan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Harris Dinzah SIK MH.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib SIK pun turun ke TKP meninjau langsung Pasar Cinde pasca terjadi insiden kebakaran.

Kapolrestabes menyebut, sebanyak 103 lapak atau los pedagang Pasar Cinde hangus dalam peristiwa terbakarnya Pasar Cinde.

“Sebanyak 60 lapak atau Los yang ditempati pedagang, namun sisanya yang terbakar merupakan lapak kosong,” Sebut Kombes Pol Ngajib saat meninjau langsung pasar cinde, Senin (28/11/2022).

Kombes Pol Mokhammad Ngajib juga mengatakan untuk dugaan sementara penyebabnya arus pendek atau korsleting listrik. “Ya, dugaan sementara penyebabnya korsleting listrik,” terangnya.

Diketahui Pasar Cinde Palembang yang berada di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 22.30 WIB terbakar. Dari data di kepolisian mencatat, sebanyak 60 los buah dan sayur hangus terbakar.

Reporter: Yola Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button