PALEMBANGSUMSEL

Harnojoyo Minta Pegawai Pemerintah Ikuti Perubahan Zaman, Jangan Ruwet

BritaBrita.com, Palembang – Pada perayaan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, Walikota Palembang Harnojoyo meminta seluruh pegawai untuk terus mengembangkan diri.

Terutama, melihat zaman yang terus berkembang menuntut pemerintahan menyesuaikan diri agar tidak kaku termasuk dalam pemberian pelayanan dan kebijakan.

“Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” katanya, Selasa (29/11/2022).

Harnojoyo mengatakan, dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan.

Lihat Juga :  Jelang Malam Imlek, Umat Budha Lakukan Ritual Sembahyang

“Zaman terus berkembang kita harus menyesuaikan, teknologi dan segala kemudahan ini harus dimanfaatkan untuk melayani masyarakat,” katanya.

Hal ini juga, sesuai dengan amanat Presiden Jokowi, bahwa ASN harus secepatnya menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

“Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah dengan smart shortcut yang lebih cepat, efisien dan memberikan dampak yang luas,” katanya.

Saat ini, semua orang berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu.

Lihat Juga :  Di Tengah Pandemi Covid-19, Bandar dan Kurir Narkoba Masih Gencar Beraksi

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas,” katanya.

Reporter: Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button