PALEMBANGSUMSEL

Janda Anak Tiga Nekat Lompat dari Atas Jembatan Ampera

BritaBrita.com, Palembang – Seorang wanita nekat melompat dari atas Jembatan Ampera Palembang dan kondisinya kini berhasil diselamatkan, Selasa (29/11/2022).

Pantauan di lapangan, terlihat kerumunan masyarakat yang berada di atas Jembatan Ampera dengan meninggalkan sepeda motornya dengan nopol BG 3184 JG diatas Jembatan Ampera.

Wanita yang diketahui bernama Heni Afriyana (25) warga Jalan Ankowi, RT 26, Kenten Laut, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel) tersebut mengalami luka lecet dan lebam di sekitar wajah dan matanya. Usai berhasil diselamatkan ia langsung dibawa ke Mapolsekta SU I.

Saat dijumpai perempuan tersebut tampak masih dalam keadaan trauma. Dan ditemukan luka-luka di bagian mata dan mukanya.

Sandi, salah satu warga yang ada di lokasi mengatakan, wanita tersebut sudah dibopong oleh warga yang menyelamatkan dan sudah dibawa ke pos keamanan setempat.

Lihat Juga :  Herman Deru: Kita Bangun 3.000 Rumah Murah untuk TNI, Polri dan ASN

“Info dari Satpam dia habis lompat dari atas Jembatan Ampera, dan saat ditanya warga masih linglung tapi dia bilang sepeda motornya ditinggal di atas Jembatan Ampera,” ujar Sandi.

Dirinya menyebut jika wanita tersebut berhasil diselamatkan warga di Sungai Musi yang kebetulan saat itu melintas menggunakan perahu ketek. Usai dari pos korban sempat dibawa ke Polsek SU I dan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bari untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek SU I Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, pihaknya menerima laporan ada seorang perempuan sekitar pukul 10.00 WIB. Korban yang berada di atas Jembatan Ampera dan langsung melakukan tindakan yang nekat yaitu menceburkan dirinya ke Sungai Musi.

Lihat Juga :  KPK Temukan Fakta Baru Soal Kasus Korupsi Bupati Muba

“Alhamdulillah wanita itu berhasil diselamatkan oleh tukang ketek/perahu yang berada di bawah Jembatan Ampera dibantu pula juga oleh pihak Polairud dan Polrestabes Palembang dari Polsek SU I,” kata A Firdaus saat dimintai keterangan.

Saat ini korban tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa ke RSUD Bari Palembang. Karena mengalami luka-luka di bagian wajahnya. “Wanita ini merupakan warga dari Kenten Laut, dan seorang janda memiliki anak tiga,” ucapnya.

Firdaus belum bisa menyebutkan motif nekat seorang perempuan itu dikarena akibat apa. “Untuk saat ini belum bisa diketahui penyebab ia melompat itu, karena perempuan tersebut masih dalam keadaan trauma,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button