PALEMBANGSUMSEL

Kasubdit Indagsi Polda Sumsel Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Dipimpin Mendagri

BritaBrita.com, Palembang – Subdit l Industri, Perdagangan, dan Asuransi (lndagsi), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sumsel menghadiri rapat pengendalian inflasi di Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (29/11/2022).

Hadir langsung Kasubdit l lndagsi AKBP Hadi Syaifudin rapat di gelar, Senin (28/11), di Pemprov Sumsel di pimpin oleh mendagri Tito Karnavian secara virtual dihadiri berbagai stakeholder seperti dinas terkait, pertamina, bps, kodam, bulog serta satgas pangan dari ditreskrimsus Polda Sumsel.

Rapat dibuka Mendagri Tito Karnavian di lanjukan dengan beberapa paparan dan istansi terkait tentang inflasi daerah minggu ke 4 November 2022 yang menunjukan pertumbuhan ekonomi nasional bergerak positif 5.72%.

Hadir langsung Kasubdit l lndagsi AKBP Hadi Syaifudin rapat di gelar, Senin (28/11), di Pemprov Sumsel di pimpin oleh mendagri Tito Karnavian secara virtual di hadiri berbagai stake holder seperti dinas terkait, pertamina, bps, kodam, bulog serta satgas pangan dari ditreskrimsus Polda Sumsel.

Lihat Juga :  Srikandi Ganjar Sumsel Bagikan Sembako ke UMKM di Palembang

Rapat dibuka Mendagri Tito Karnavian dilanjutkan dengan beberapa paparan dan instansi terkait tentang inflasi daerah minggu ke 4 November 2022 yang menunjukan pertumbuhan ekonomi nasional bergerak positif 5.72%.

Hasil yang positif merupakan kombinasi kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah hingga pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik dan tergolong tinggi.

Selanjutnya, beberapa instansi mengadakan paparan di antaranya BPS tentang Indikator Perkembangan harga minggu ke-4 November 2022 kemudian paparan dari Provinsi Babel.

Melaksanakan secara rutin pengecekan ketersediaan bahan pangan langsung di lapan teman inflasi terendah, sedangkan dari Jambi inflasi tertinggi.

Lihat Juga :  Penemuan Gua Berelief di Bawah Air Terjun, Ketua DPRD Pagaralam Siap Dukung Promosi Wisata

Paparan juga dilakukan Menteri Perdagangan, Zulkfili Hasan, yang memberikan apresiasi kepada mendagri dalam pengendalian inflasi nasional dampak dari zoom virtual kepada seluruh kepala daerah sehingga dapat mencari solusi mengendalikan inflasi.

Dalam paparan badan pangan nasional menjelaskan perkembangan harga 12 komoditas sebaran inflasi Agustus-Oktober 2022 antisipasi kenaikan harga harga kebutuhan jelang natal dan tahun baru mengatasi kendala distribusi.

Kesimpulan diminta distribusi pangan jelang natal dan tahun baru lancar tidak terjadi kelangkaan serta kenaikan harga inflasi tetap baik, waspada terhadap curah hujan tinggi dan bencana alam.

Diminta juga oleh pemerintah pusat agar kepala daerah mengoptimalkan penggunaan anggaran yang tepat guna dan sasaran.

Reporter: Yola Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button