PALEMBANGSUMSEL

Rumah Belajar Belido Musi Tampung Puluhan Anak Putus Sekolah

BritaBrita.com, Palembang – Enam bulan setelah diresmikan Rumah Singgah Belajar Peduli Dolor Menuju Masyarakat Unggul yang Berprestasi (Belido Musi) milik Polsek Sukarami, kini sudah memiliki puluhan binaan anak-anak putus sekolah dan tidak mampu.

Setelah pada pertengahan ramadan lalu (26/4/2022), Polsek Sukarami yang diresmikan langsung Kapolrestabes Palembang sebagai pilot project dalam program Rumah Belido yang berada di Jalan Kolonel H Burlian, Km 7, Palembang.

Sementara sejak awal diresmikan peserta didik yang masih belasan orang, kini setelah enam bulan berjalan peserta didik dari Rumah Singgah Belido Musi sudah mencapai 45 orang.

Lihat Juga :  Hadiri Haul Ke 7 Alm KH M Zen Syukri, Gubernur Ajak Hadirin Kirim Al Fatihah

Dilengkapi dengan fasilitas belajar yang mendukung seperti e-Library dan ruang belajar yang mampu menampung belasan pelajar, membuat antusias peserta didik kian tinggi.

Menurut Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian, kini pelajar dari Rumah Singgah Belido Musi tersebut, sudah menampung puluhan siswa putus sekolah dan tidak mampu.

“Alhamdulillah per bulan ini sudah ratusan anak putus sekolah yang ditampung. Dimana tenaga pengajarnya memanfaatkan para anggota bhabinkamtibmas Polsek Sukarami,” ungkapnya.

Kapolsek Sukarami berharap manfaat dari rumah belajar tersebut akan terus berlanjut dan dapat menghindari para anak-anak didik ini dari ajakan negatif.

Lihat Juga :  Jaga Kamtibmas, Personel Polsek Sungai Keruh Gelar KRYD

“Ini bentuk kepedulian, dan edukasi untuk anak-anak, membina dengan hal yg positif dan memiliki akhlak terpuji, menjauhi narkoba, dan tidak terpengaruh ajakan negatif yang merusak masa depan,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button