BISNISSUMSEL

Rayakan HUT ke-127, BRI Komitmen Beri Pembinaan kepada UMKM

BritaBrita.com, Palembang – BRI Kantor Wilayah Palembang memperingati HUT ke-127 bertempat di Kantor Kanwil BRI, Sabtu (17/12/2022). Pada peringatan HUT BRI ke-127 digelar kegiatan jalan sehat dan bazar stand UMKM.

Manajer Ultra Business and Social Enterprenuership and Inclubation BRI Kantor Wilayah Palembang Joko Sriyatno mengatakan, hari ini pihaknya memperingati HUT BRI ke-127 yang diadakan oleh BRI regional office Palembang.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua insan brilian BRI Kanwil dan Kantor cabang Palembang Rivai.

“Tema yang diambil pada Hut BRI kali ini adalah tumbuh dan tangguh. Kegiatan yang kita gelar adalah gerak jalan dan bazar UMKM ini untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap UMKM. Karena BRI juga selalu peduli dengan UMKM agar mereka bisa tumbuh bersama BRI,” katanya.

Lihat Juga :  Mobil Modifikasi Hangus Terbakar di Jalan Merdeka

Ketika ditanya peran BRI dalam membina UMKM, Joko menuturkan, pembinaan selalu melakukannya rutin setiap bulan.

“Selain itu kita juga memberikan dana CSR ke beberapa kelompok binaan UMKM BRI,” ucapnya.

“Pandemi Covid-19 saat ini sudah bisa dikendalikan. Mudah-mudahan berakhir menjadi endemi dan kegiatan ekonomi bisa pulih kembali. Harapan terhadap BRI adalah agar jauh melesat pertumbuhannya dan bisa berkolaborasi dengan seluruh pihak,” bebernya.

Salah satu stand UMKM Pempek Enak AJ, Renita Yulianti menuturkan, dia menjual pempek, laksan dan celimpungan. Peran BRI terhadap UMKM cukup bagus karena kalau ada bazar ikut diundang.

Lihat Juga :  Ini Tips Alfiansyah Menjadi Wisudawan Terbaik UIN Raden Fatah Palembang

“Saya ikut bazar Bank BRI ini baru dua kali karena baru bergabung menjadi mitra UMKM BRI.Saat mengikuti bazar ini lumayan banyak lumayan banyak pembeli karena saya sudah berada di sini dari sejak pagi,” ucapnya.

Renita berharap semoga BRI makin sukses dan bisa membina UMKM dengan baik. “Saya belum satu tahun menjadi binaan BRI tamu untuk usaha sudah berjalan selama 7 tahun. Saya berjualan secara online dapat dipesan melalui Whatapp 085268682525 atau bisa dilihat melalui IG Pempek Enak Aj,” tandasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button