LIFESTYLEOTOMOTIF

Toyota Produksi Innova Diesel Matic 2023 Banyak Peminat

BritaBrita.com-Model lama Toyota Kijang Innova ternyata masih ada peminatnya walau generasi baru, Zenix, telah mengaspal. Bahkan tahun depan Toyota akan menambah memproduksi Innova lama transmisi matic sebab saat ini yang ditawarkan hanya manual.

Saat peluncuran Innova Zenix pada bulan lalu Toyota mengatakan Innova lawas masih diproduksi dan dijual tetapi jumlahnya terbatas hanya varian G dengan opsi mesin bensin dan diesel serta transmisi manual dan matic.

Innova lawas tetap diproduksi karena menurut Toyota masih ada permintaan dari kalangan pembeli borongan alias fleet yang butuh mesin diesel. Innova Zenix hanya tersedia mesin bensin 2.000 cc yang juga digunakan sebagai basis varian hybrid.

Lihat Juga :  Mengenal Diabetes Melitus pada Pra-Lansia dan Lansia

Anton Jimmi, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), mengungkap saat ini Innova lama yang diproduksi hanya bensin dan diesel manual tapi tahun depan ada rencana memproduksi matic.

“Sekarang cuma manual, tahun depan Maret kita mau produksi matic. Karena masih ada demand, dari rental, seperti untuk tourism di Bali,” ucap dia di Semarang, Selasa (22/12).

Walau fokus menjual Innova lawas hanya untuk fleet, Anton mengatakan masih ada kemungkinan konsumen retail membeli produk ini.

“Iya kita fokuskan untuk fleet. Ya sebenarnya kalau enggak bisa banget beli (dibeli konsumen retail) sih enggak juga lah, cuma difokuskan untuk fleet. Kalau memang ada yang insist banget ya bisa-bisa saja,” kata dia.

Lihat Juga :  Palindo to finish construction of 5 navigation ships

Menurut Anton permintaan Innova lama selama sebulan belakangan sekitar 100-200 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) varian bensin dan diesel. Bila konsumen retail ingin membelinya disebut mesti menunggu sebab produksi dimulai usai ada SPK.

“Ya nunggu saja, kalau dulu kan kijang di mana-mana sudah ada (stok unit di dealer). kalau ini dia nunggu dulu, ya 2-3 bulan,” ucap Anton dilansir CNN Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button