NASIONALOLAHRAGA

Shin Tae yong Tak Lagi Tangani Timnas Indonesia U23

BritaBrita.com-Shin Tae yong gagal memenuhi target juara di Piala AFF 2022 usai gugur di babak semifinal menghadapi Vietnam.

Setelah tersingkir dari Piala AFF 2022, Timnas Indonesia pun masih memiliki banyak agenda di tahun 2023 yang akan membuat Shin Tae yong ekstra sibuk.

Namun perlu diketahui, setelah ini Shin Tae yong tampaknya tak lagi menukangi langsung Timnas Indonesia U-23. Apakah kegagalan di Piala AFF alasannya?

Ternyata tidak demikian, seperti diketahui pada Maret 2023, Shin Tae yong akan memimpin Timnas U20 Indonesia di Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan.

Selanjutnya pada bulan Mei 2023, Timnas Indonesia U23 akan mengikuti kejuaraan Sea Games 2023 di Kamboja.

Lihat Juga :  KPK Respons Laporan Dugaan Korupsi yang Seret Gibran & Kaesang. Seriuskah?

Setelahnya, Timnas Indonesia U20 akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Dengan Indonesia sebagai tuan rumah pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Dengan jadwal padat tersebut, PSSI mengonfirmasi jika Timnas Indonesia akan diserahkan kepada sosok pelatih baru.

Pelatih baru yang akan menukangi Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2023 adalah asisten pelatih Shin Tae yong, Nova Arianto.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, usai berdiskusi bersama Shin Tae yong mengenai jadwal padat Timnas Indonesia pada 20 Desember 2022 lalu.

“Kemarin kami baru diskusi dengan Shin Tae-yong di Bali. Dia akan menunjuk asisten pelatihnya tetapi tetap di bawah kendali Shin Tae-yong,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir dari suara jogja (20/12/2022).

Lihat Juga :  Besok, Dorce Mulai Jadi Sopir Raffi Ahmad

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, Shin Tae-yong telah mempercayakan kursi juru racik Timnas Indonesia U-23 untuk Sea Games 2023 Nova Arianto.

“Bocorannya kemarin pelatih timnas U-23 Indonesia akan diberikan ke Nova Arianto,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Nova Arianto merupakan salah satu asisten pelatih yang setia bersama Shin Tae yong selain kiper asal Korea Selatan, Yo jae hoon.

Tak hanya itu, dilansir dari Transfermarkt, ia juga merupakan eks pemain Persib Bandung di tahun 2007-2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button