OLAHRAGAPOLITIK

Cerita Erick Thohir Minta Restu Jokowi Maju Ketum PSSI

BritiaBrita.com,Jakarta – Erick Thohir mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI. Menteri BUMN ini bahkan sudah meminta izin ke presiden Joko Widodo.

Erick mengatakan, dukungan dari Jokowi menjadi kesempatan emas mewujudkan sepak bola Indonesia yang fantastis. Di laman resmi Instagramnya ia menceritakan momen pertemuannya dengan Jokowi.

Awalnya Jokowi menanyakan kesanggupan Erick membagi tugas jika terpilih jadi ketum PSSI.

“Saya minta waktu ke bapak waktu itu saya sampaikan, pak ini para voters mau mendaftarkan saya. Pak Jokowi waktu itu bilang, oh gitu bisa bagi tugas? ,” ucap Erick menirukan Jokowi, dikutip Minggu (21/1/2023).

Erick menjawab cukup percaya diri. Menurutnya rekam jejaknya di Kementerian BUMN menjadi salah satu bukti.

“Hasilnya sudah ada pak, lihat saja seperti laba BUMN yang tadinya Rp 13 triliun jadi Rp 124 triliun, dan Insyaallah tahun ini laba Rp 200 triliun, ekosistem BUMN juga kita maksimalkan mengenai kesehatan, pangan, energi, pembukaan lapangan kerja,” jelasnya.

Jika terpilih jadi ketum PSSI Erick akan membuat tim yang profesional. Ia bahkan berujar timnya nanti kemungkinan akan kurang tidur.

Lihat Juga :  Frans Magnis: Sebaiknya Jokowi dan Prabowo Ngopi Bareng

“Mungkin nanti mereka kurang tidur semua, karena kalau saya di BUMN sendiri ketika COVID kantornya nggak tutup. Jadi ya saya pastikan mereka harus kerja profesional siang malam,” katanya.

Ia menyebut Jokowi sudah setuju, sebab nantinya jarak membangun sepak bola antara pemerintah dan PSSI tidak lagi berjarak. Ia pun menyayangkan anggapan adanya tuduhan intervensi.

“Lalu bapak bilang ya sudah kalau gitu, ini baik persepsi antara PSSI dan pemerintah berjarak untuk bangun sepakbola Indonesia, ini bisa tidak terjadi lagi. Padahal kan saya pecinta sepak bola, ini sepak bola itu mau maju. Tapi kadang-kadang dibilang kita mau intervensi,” tuturnya.

Lihat Juga :  'Messi' Indonesia Tristan Alif Dipanggil Timnas U-16 Indonesia

Intinya, menurut Erick seperti dilansir detik.com, Jokowi ingin sepakbola Indonesia dibenahi. Jangan sampai meminta bantuan pemerintah saat susah, namun saat berjaya merasa paling bekerja keras.

Erick bercerita Jokowi adalah fans tim nasional. Saat berada di Amerika Serikat, Jokowi menyempatkan bangun menonton pertandingan Indonesia vs Filipina.

Erick menambahkan tidak masalah jika dirinya mencalonkan diri jadi ketum PSSI. Beberapa menteri diketahui jadi pimpinan olahraga, seperti Prabowo Subianto di silat, Airlangga Hartarto di Wushu, Luhut Panjaitan di Atletik.

Menurutnya tidak ada aturan yang melarang hal tersebut. Selain itu Erick mengklaim sudah lama berkecimpung di dunia olahraga, khususnya sepak bola dan basket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button