BISNISPALEMBANG

Harga Emas Perhiasan di Palembang Januari 2023, Hampir Rp6 Juta per Suku

BritaBrita.com, Palembang – Harga emas perhiasan semakin lama semakin mengejutkan membuat banyak orang semakin berpikir untuk investasi/ menabung dalam bentuk emas.

Berdasarkan pantauan harga emas perhiasan di Palembang, 23 Januari 2023 ini terus melejit hampir menyentuh angka Rp6 juta per satu sukunya.

Kenaikan harga emas ini cukup signifikan mengingat harga emas perhiasan 24 karat di akhir 2022 lalu harganya masih berkisar Rp5,2 juta – Rp5,3 juta.

“Sekarang harga per Suku Rp5,8 juta, pastinya harga emas akan selalu naik, karena di bulan Oktober atau November lalu saja belum sampai Rp5,5 juta, sekarang hampir Rp6 juta,” kata pemilik Toko Emas Golden di kawasan Megaria, Okta.

Lihat Juga :  SMPN 57 Masih Kekurangan Belasan Ruang Belajar

Sementara itu harga emas perhiasan per gram berkisar Rp500 ribu pergram, disesuaikan dengan kerumitan dan kadarnya bentuknya.

“Karena ini emas perhiasan, dan kadarnya ada yang bukan 24 karat, maka per gram mulai dari Rp500 ribu,” kata Shinta, pegawai toko emas Cahaya Baru.

Sementara itu, untuk harga emas logam mulia untuk 0,5 gram di harga Rp. 567,500. Sedangkan untuk emas 1 gram seharga Rp 1,035,000.

Salah seorang warga Dwikora, Fitri mengatakan, tingginya harga emas ini membuat sebagian orang berpikir ulang untuk melakukan pembelian.

Lihat Juga :  Terima Tantangan Gubernur, SMKN 4 Palembang Buat Boster Signal

“Tapi ada baiknya jika investasi di bidang emas dilakukan dikala masih ada kesempatan, melihat harganya yang selalu naik,” katanya.

Menurutnya, pembelian emas bisa dimulai dari sekarang (sesuai kemampuan). Jika pun ada keperluan, menjual di saat harga tinggi pun adalah kesempatan yang baik.

“Saya memilih membeli sebagai investasi jangka panjang, bisa juga jadi pilihan banyak orang perhiasan atau logam mulia,” katanya.

Reporter: Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button