PALEMBANGSUMSEL

Polrestabes Palembang Gulung Komplotan Spesialis Penadah Truk Curian

BritaBrita.com, Palembang – Komplotan spesialis pelaku pencurian truk yang beraksi di Kota Palembang diringkus Satreskrim Polrestabes Palembang.

Diketahui, penangkapan tersebut terjadi pada Kamis (19/1/2023) lalu sekitar pukul 14.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah saar melakukan ungkap kasus, Selasa (24/1/2023).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib menjelaskan penangkapan tersebut dilakukan oleh Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang dan berhasil menangkap tiga tersangka yang merupakan penadah truk hasil curian tersebut.

Ketiga penadah tersebut bernama Widodo (40), Eko (34) dan Iim Iskandar (34), yang diketahui merupakan warga Kelurahan Rantau Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Lihat Juga :  Hakim Vonis Penjual Tuak dan Juru Parkir Liar Denda Rp3 Juta

Dalam penyelidikan, pengakuan para penadah ini sudah menerima hasil pencurian truk di 10 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kota Palembang dengan harga murah.

Diketahui pengungkapan kasus tersebut merupakan hasil dari pengembangan terhadap tiga komplotan pencurian sebelumnya.

10 TKP hasil pencurian ini yakni, Jalan Tanjung Masjid, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar, Jalan Bay Pass, Kelurahan Alang-alang Lebar, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Kemudian, Jalan Mayzen Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Komplek Villa Angkasa Permai, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, di Toko JSC, Jalan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Selanjutnya, Jalan KI Marogan Raya, Kost Miracle Homestay, Jalan Torpedo, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Kemuning, Jalan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang.

Lihat Juga :  Pembangunan Kantor Baru Gubernur Sumsel Masuki Tahap Tiang Pancang

Lalu Depan Balai Prajurit Jalan Sekanak, Kelurahan 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

“Sampai hari ini, barang bukti yang berhasil kita amankan ada tiga mobil truk dan ada tiga tersangka penadah barang curian yang kita amankan,” tambah Kapolres.

Ketiga tersangka yang membeli truk curian akan dikenakan Pasal 480 Ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana empat tahun penjara.

“Mereka menerima dan memesan truk yang akan dibeli. Ada 10 TKP yang semuanya terjadi di 2022. Kita akan terus lakukan pengembang mencari barang bukti kendaraan,” tutupnya.

Reporter: Yola Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button