OLAHRAGA

Ajang Mencari Bibit Atlet, PBI Sumsel Gelar Fun Games Boling

BritaBrita.com, Palembang – Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumsel menggelar Fun Game Boling dalam rangka memperingati Hari Ibu bertempat di Venue Boling JSC, Minggu (29/1/2023).

Ketua Pelaksana Yahya Madang mengatakan, hari ini digelar Fun Games Boling dalam rangka memperingati hari ibu Tahun 2022.

“Kita melaksanakan kejuaraan Fun Games Boling ini selama 2 hari kemarin dan hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Yahya menuturkan, ada 4 kategori pertandingan yang dipertandingkan yakni single putra-putri tingkat pemula, single putra-putri anggota PBI, Trio wanita dan Kelas eksekutif. “Pesertanya sekitar 200 orang,”ucapnya.

“Pertandingan ini memperebutkan piala, uang pembinaan, dan piagam penghargaan,” tambah Yahya.

Lebih lanjut Yahya menerangkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah pertama untuk memasyarakatkan olahraga boling dan memperkenalkan boling serta menjaring bibit-bibit atlet yang baru untuk bisa menjadi pembinaan bagi para atlet boling.

Untuk pengurus PBI Sumsel, saat ini berjumlah 40 orang. Sedangkan untuk klub yang ada di Sumsel berjumlah 12 klub se sumsel. “Kedepan kita yakin akan bertambah lagi,” katanya.

Yahya mengungkapkan, perkembangan olahraga boling di Sumsel sudah semakin baik. “Kita baru dilantik 5 bulan lalu. Dan kita ingin melaksanakan event-event terutama event lokal. Dengan adanya event, kita ingin melihat skor atlet itu sudah sejauh mana karena dengan semakin banyak event maka atlet akan menjadi terbiasa,” tuturnya.

“Harapan kita ke depan adalah adanya event tahunan. Sehingga dengan lebih banyak lagi event itu lebih bagus untuk pembinaan para atlet,” tandasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button