BISNISOTOMOTIF

Test Drive Hyundai CRETA, Fitur Canggih, Inovasi Kenyamanan Berkendara

BritaBrita.com, Palembang – Hyundai cabang Palembang memberi kesempatan para jurnalis untuk mencoba berkendara dengan produk terbarunya Hyundai Creta dengan mengelilingi kota dan berfoto di land mark yang ada di Kota Palembang, Selasa (4/4/2023).

Terbukti menghasilkan performa Tangguh dan responsive karena memiliki mesin Smartstream G1.5 Gasoline dengan system Intelligent Variable Transmission (IVT), Hyundai Creta dilengkapi dengan Traction Control Mode yang mampu mengatur control slip roda kanan dan kiri sesuai torsi mesin dan pola perpindahan gigi.

Traction Control Mode ini secara otomatis mampu menyempurnakan system penggerak roda depan Creta untuk beradaptasi dengan kondisi jalan.

Dan yang sangat mendukung kenyamanan berkendara dengan Creta, ternyata Hyundai melengkapi Creta dengan teknologi Hyundai Smart Sense.

Memiliki 6 fitur, pertama Forward Collision ovoidance Assist (FCA) yang mampu memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan, misalnya kendaraan yang tiba-tiba berhenti di depan.

Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu pengereman secara darurat.

Fitur kedua adalah Blind spot Collision ovoidance Assist (BCA) yang mampu memonitor blind spot saat berkendara dan keluar dari parkir pararel. Jika ada mobil lain yang terdeteksi, LED pada kaca spion akan menyala memberikan peringatan dan melakukan pengereman secara otomatis.

Fitur ketiga adalah Rear Cross traffic Collision ovoidance Assist (RCCA) yang mampu memperingatkan apabila ada kendaraan di jalur belakang yang mendekat pada saat mundur dan melakukan pengereman darurat jika diperlukan.

Fitur keempat dilengkapi Lane Keeping Assist (LKA), kamera tampak depan yang mampu mendeteksi tanda jalur untuk memantau posisi kendaraan tetap pada jalur awal.

Sistem ini akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan meninggalkan jalur tanpa lampu sein dan secara otomatis akan mampu membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan beralih dari jalur yang semestinya tanpa disadari pengemudi.

Fitur kelima Lane Following Assist (LFA) yang berupa kamera depan untuk melacak tanda garis jalur dan membantu menjaga tetap aman di tengah jalur. Fitur keenam dilengkapi 6 titik airbag untuk perlindungan maksimal terhadap penumpang saat terjadi benturan keras, baik di depan maupun belakang.

Hyundai Creta memiliki Smart Technologi dengan kelengkapan Fitur Bluelink yang terkoneksi dengan mobil. Hyundai Bluelink sebuah platform yang memudahkan melakukan pengecekan informasi penting tentang mobil. Fitur ini terkoneksi dengan call center Hyundai 7×24 jam saat terjadi kondisi darurat untuk segera memberikan bantuan.

Maksudnya, ketika pengendara mendapatkan masalah apa saja dengan mobil, akan mendapatkan solusi langsung melalui Hyundai Bluelink.

Selama berkendara dengan Hyundai Creta, siapapun pasti akan merasakan kenyamanan berkendara. Pengalaman yang didapat selama melaju di jalan kota palembang fitur yang ad di Hyundai Creta sangat membantu dijalan keramaian.

Fitur-fitur kenyamanan Hyundai Smart Sense yang aktif juga mampu mengontrol kenyamanan berkendara. Baik mengamankan posisi di jalur marka, hingga memberi peringatan manakala di depan, belakang dan samping terdapat kendaraan yang hendak menyalip.

Reporter: Karandas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button