KALAMKELUARGA

Wanita yang Dirindukan Surga

Britabrita.com — Setiap satu bulan sekali ibu-ibu warga Kompleks Afilla Permai Kenten, Banyuasin, menggelar arisan secara bergiliran dari rumah ke rumah.

Minggu (30/4/2023) sore, selain arisan juga digelar halal bihalal dan tausiyah. Acara ini dipusatkan di  kediaman Lismawati (Butet) Blok O 5.

Tausiyah disampaikan Ustadzah Andi Siti Nurbaya dengan tema ‘Wanita yang Dirindukan Surga,’ dihadiri para ibu yang berdomisili di Kompleks Afilla Permai.

Ustadzah Andi Siti Nurbaya dalam tau siyahnya mengatakan syarat yang harus dipenuhi agar kita kaum wanita dirindukan surga itu ada delapan.

Apa saja?

Pertama, menjaga shalat lima waktu.

Kedua, melaksanakan ibadah puasa ramadan.

Ketiga, menjaga kemaluannya.

Keempat, taat kepada suami.

Kelima, memperbanyak sabar.

Keenam, tidak berlebihan dalam hal apa pun seperti berdandan, makanan, pakaian dan lain sebagainya.

Ketujuh, selalu izin dengan suami kalau ingin pergi.

Dalam QS An-Nisaa’ ayat 34 disebutkan suami itu pelindung istri.

Warisan laki laki lebih besar karena dia bertanggung jawab terhadap ibunya dan saudara perempuannya.

 

Ibu-ibu arisan warga Kompleks Afilla Permai khusyuk menyimak tausiyah yang disampaikan. (Foto : IST)

 

“Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. 

Maka perempuan-perempuan yang saleh adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). 

Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. 

Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar.”

Kedelapan, selalu berprasangka baik. (*)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button