INTERNATIONALNASIONAL

Biden Tolak Desakan soal Gencatan Senjata di Gaza oleh Jokowi

BritaBrita.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap sejumlah pembahasan saat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (Presiden AS) Joe Biden. Jokowi menekankan kepada Joe Biden agar gencatan senjata di Gaza segera dilakukan.

“Saya bertemu di White House dengan Presiden Joe Biden setelah itu bertemu lagi di San Fransisco di APEC di kedua tempat ini. Saya menyampaikan secara langsung pentingnya kekejaman di Gaza dihentikan, yang kedua gencatan senjata segera dilakukan dan yang ketiga perang segera disetop,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023).

“Serta yang keempat, bantuan kemanusiaan harus dipermudah untuk bisa masuk ke Gaza, di Gedung Putih itu yang saya sampaikan, di APEC juga itu saya sampaikan secara tegas,” lanjut Jokowi.

Namun, sayangnya Jokowi mengungkap desakannya itu tidak ditanggapi Joe Biden. “Tidak menanggapi,” ucap Jokowi saat ditanya mengenai respons Joe Biden.

Jokowi menilai Joe Biden masih menampung aspirasinya itu. Dia yakin aspirasinya itu dicatat.

“Artinya, mungkin masih ditampung jadi pemikiran, saya kira dari apa yang kami sampaikan pasti dapat, saya pastikan dicatat, menjadi catatan,” ujarnya.

Terkait Two State Solution, Jokowi belum enggan bicara banyak. Dia menekankan hal itu juga yang ditekankan dalam pertemuan APEC.

“Itu juga yang saya sampaikan kemarin di Gedung Putih maupun di APEC,” ujarnya dilansir detik.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button