PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Gelar Rapat Konsolidasi, Ramlan Holdan Tegaskan Seluruh Caleg Sepakat Menangkan AMIN

BritaBrita.com, Palembang – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang menggelar Rapat Konsolidasi (Rakor) dan Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 bertempat di Hotel Sintesa Peninsula, Sabtu (9/12/2023).

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengatakan, untuk kota Palembang terutama targetnya di dalam rangka untuk menghidupkan mesin partai.

Kemudian untuk kemenangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Semua caleg PKB sudah sepakat untuk kemenangan AMIN di Kota Palembang. Kemudian kita mempersiapkan menghadapi pemilu khususnya soal saksi karena kita sudah mentargetkan saksi untuk menghadapi pemilu 2024,” ujarnya.

“Alhamdulillah sudah terbentuk di kota Palembang. Dari 4700 TPS insya Allah ini akan terpenuhi saksi. Karena kita tidak ingin ada kecurangan. Insya Allah ini mungkin di bulan pertengahan bulan ini kita mulai bimtek saksi di tiap kecamatan,” tuturnya.

“Kita tidak mau ada kecurangan pemilu bagi presiden maupun pileg. Khususnya Pilpres, makanya PKB ini ada saksi khusus untuk menangani soal pilpres. Kita tidak mau dicurangi dalam pemilihan presiden dan pemilu,” ucapnya.

Ketika ditanya target kursi PKB di DPRD Palembang , Ramlan menuturkan, target caleg sekarang 6 kursi untuk Palembang.

“Insya Allah kita ada dua dapil yang potensi dua kursi. Jadi target kita untuk DPRD kota Palembang 8 kursi. Untuk provinsi insya Allah kita terpenuhi kursi kita,” katanya.

Ramlan mengungkapkan, untuk mencegah kecurangan pihaknya meminta seluruh saksi bergerak.

“Kita imbau, bahkan kalaupun aturannya dilanggar termasuk juga TNI, polri, PNS yang terlibat itu kita viralkan. Itu tugas kita semua jadi tugas itu kita tidak main-main. Jangan hanya ngomong, kita minta ditambah untuk Pemilu 2024 tidak hanya pemilu jujur dan adil saja tapi pemilu yang bersih. KPU agar pemilu 2024 berjalan bersih agar tidak ada kecurangan. Makanya antisipasi itu kita minta harus kita tambah pemilu bersih, tidak hanya damai jurdil tapi juga pemilu yang bersih untuk 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Palembang Sutami Ismail SAg menuturkan, hari ini dilakukan konsolidasi.

“Kita mengumpulkan seluruh caleg, ada 50 caleg ke kota Palembang dari PKB, dalam rangka pemenangan pemilu tahun 2024,” katanya.

“Karena target kita jauh, adalah 8 kursi di DPRD kota Palembang harus tercapai. Jadi hari ini kita beri strategi, kita beri motivasi untuk terus berjuang bersama PKB. Selain itu juga karena pilpres dan pileg berbarengan ya kita berkewajiban untuk memenangkan pasangan AMIN khususnya di kota Palembang,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sutami mengimbau agar terus menumbuhkan semangat gotong royong berjibaku bersama-sama kader, simpatisan, caleg untuk bergotong-royong memenangkan pasangan AMIN pada pilpres yang akan datang.

“Makanya hari ini jadi awal pasca DCT kita terus bergerak. Kemudian yang kedua untuk mengawal proses pemilu apa yang disampaikan oleh ketua DPW tadi. Harapan dari para peserta pemilu untuk pemilu yang bersih jujur adil. Apapun yang ada kita berharap teman-teman ini ikut juga untuk mengawalnya mengawasi dan pemilu yang berkualitas, pemilu yang jujur adil dan bersih. Artinya tidak ada yang tersakiti makanya kita instruksikan kepada seluruh kader untuk mengawal proses pilpres pemilu yang ada di Palembang,” katanya.

“Harapan kita ada semangat spirit yang luar biasa lagi kader simpatisan pengurus untuk berjuang bersama PKB,” tandasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button