NASIONAL

Diduga Menghina Nabi Muhammad SAW, Komika Aulia Rakhman Ditahan Polda Lampung

Britabrita.com — Nasib Aulia Rakhman terus berlanjut hingga berita ini diturunkan dan dibaca para netizen dan khalayak.

Pasalnya, Komika asal Lampung ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yang diduga kuat telah menghina Nabi Besar Muhammad SAW.

Kini Aulia Rakhman ditahan Polda Lampung, setelah laporan elemen masyarakat pada hari Sabtu (9/12/2023).

Aulia diciduk terkait dengan dugaan penghinaan Nabi Muhammad dalam konten open mic dalam acara ‘Desak Anies’ di Kota Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik membenarkan komika Aulia Rakhman yang telah dilaporkan beberapa elemen masyarakat atas ucapannya, kini berada di Markas Polda Lampung.

Dia sempat diperiksa polisi atas ucapannya yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW.

“Sudah ditindaklanjuti berdasarkan laporan masyarakat, komika tersebut telah diamankan Polda Lampung,” kata Umi Fadilah Astutik dalam keterangannya di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Ahad (10/12/2023).

Umi menjelaskan, sebenarnya status sang komika masih dalam pemeriksaan petugas terkait dengan laporan beberapa elemen masyarakat.

Saat ini, menurut dia, Aulia belum menjadi tersangka, namun harus mengikuti proses pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah tampil di acara ‘Desak Anies’, video komika Aulia Rakhman beredar di media sosial. Para warganet menyerang akun Instagram @auliarakhman90 agar komika tersebut dilaporkan ke polisi

Karena yang bersangkutan dinilai sudah menghina, melecehkan, dan menistakan nama Nabi Muhammad SAW, yang menjadi teladan Umat Islam se-dunia.

Elemen masyarakat Lingkar Nusantara (Lisan) Lampung telah melaporkan kasus komika Aulia ke Polda Lampung, Sabtu (9/12/2023).

Pun Habib Umar Assegaf juga membuat laporan dengan Nomor: STTLP/B/549/XII/2023/SPKT/Polda Lampung pada Sabtu.

Koordinator Lisan Lampung Muhammad Rifki Gandhi mengatakan, materi dan ucapan Aulia di sebuah kafe pada Kamis, sebagai perbuatan pidana penistaan dan pelecehan terhadap nama junjungam umat Islam.

“Kami laporkan komika Aulia Rakhman ke Polda Lampung terkait pernyataannya yang mengandung pelecehan nama Nabi Muhammad SAW,” kata Rifki di Mapolda Lampung, Sabtu. (Republika.co.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button