PALEMBANGSUMSEL

Celengan Besi untuk Yatim Piatu di Masjid Dijebol Maling

BritaBrita.com, Palembang – Beredar viral video CCTV terekam dua orang pencuri yang tengah menjebol celengan di dalam Masjid Abdulah Ali Al- Muthowwa yang berada di Jalan Talang Jambe, Sukarami, Palembang.

Terlihat para pencuri tersebut melakukan pembobolan celengan yang diperuntukan bagi anak yatim piatu dengan cara menjebol tutup atas celengan ini pada Minggu, (10/12/2023) sekitar jam 23.43 WIB.

Petugas masjid Rusdi (48) saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, aksi pencurian celengan diketahuinya saat hendak menunaikan salat subuh.

“Iya baru ketahuan, saat sudah salat subuh, pas ada jamaah mau mengisi celengan lalu lihat tutup atas celengan besi itu sudah jebol,” ungkapnya saat ditemui di lokasi, Senin (11/12/2023).

Lantaran kejadian itu, petugas masjid langsung mengecek kamera cctv yang ada di dalam masjid.

“Kalau dilihat dari rekaman kamera CCTV pelaku ini beraksi pada sekitar jam 23.43 WIB, tampak dalam kamera pelaku ini menggunakan alat seperti linggis, sebab kalau dilihat dari kondisi tutup atas celengan itu tersobek-sobek,” jelasnya.

Saat ditanyakan jumlah kerugian yang dialami, Rusdi menjawab untuk jumlah detail tidak diketahui, sebab celengan itu tidak pernah dihitung.

“Untuk itu kami tidak tahu jumlahnya, minggu kemarin dari kami ambil uangnya, yang pasti kejadian seperi ini sudah tiga kali terjadi di masjid ini,” sambungnya.

Rusdi berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali. “Kami harapkan hal seperti ini tidak terulang, pelaku ini semoga kapok dan ditindak sesuasi aturan hukum yang ada,” tandasnya.

Reporter: Yola Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button