PALEMBANGSUMSEL

Terjaring Razia, Selain Sanksi Tilang Juga Harus Potong Knalpot Sendiri

BritaBrita.com, Palembang – Sudah sering diperingatkan dan sering dilakukan sosialisasi mengenai larangan menggunakan knalpot brong atau knalpot racing pada sepeda motor, tapi masih saja banyak pelanggar yang melakukannya.

Dan kini satu persatu pengguna sepeda motor dengan knalpot brong di Palembang yang terjaring razia, harus merelakan knalpot milik mereka dirusak oleh tangannya sendiri.

Di depan petugas Satlantas Polrestabes Palembang, para pelanggar melakukan aksi potong knalpot brong sepeda motornya sendiri.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Emil Eka Putra mengatakan, bila sejumlah pemuda yang hadir di halaman Polrestabes Palembang ini terjaring razia, pada Sabtu (9/12/2023) malam lalu.

“Seperti instruksi Kapolrestabes Palembang kami melaksanakan tindakan memotong knalpot brong yang dilakukan Minggu (10/12/2023) malam kemarin. Saat pemotongan mereka lakukan sendiri,” jelasnya kepada wartawan, Senin (11/12/2023).

Setidaknya ada 46 kendaraan bermotor yang diamankan dan telah berada di Mapolrestabes Palembang.

“Kita terlebih dahulu menyuruh mereka untuk datang dan bayar denda tilang, baru mereka potong sendiri knalpotnya untuk bisa dibawa pulang,’’ katanya.

Giat razia akan terus dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Palembang. “Kita akan terus melakukan razia baik saat weekend dan setiap hari juga,” tutupnya.

Reporter: Ardillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button