NASIONAL

Peduli terhadap Petani, Relawan Gesira Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Britabrita.com — Dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus saja mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Gerakan Srikandi Indonesia Raya (Gesira).

Gesira resmi mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Relawan Gesira, Grace Nelwan Taliwongso, mengatakan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran lantaran paslon nomor urut 02 dinilai memiliki kepedulian terhadap petani.

“Kami Relawan Gesira dengan ini menyatakan sikap mendukung Prabowo-Gibran. Kami pembudidaya kacang koro yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia meyakini tahun ini adalah tahun di mana Prabowo-Gibran dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI,” kata Grace di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

Grace mengatakan, pihaknya menitipkan aspirasi kepada Prabowo-Gibran agar membuat kebijakan yang mensejahterakan para petani.

“Kalau petani sejahtera, semoga nanti anak-anak kita mau mengikuti jejak orang tuanya menjadi petani,” katanya.

Melibatkan PetaniĀ 

Tak hanya ingin petani sejahtera, Grace juga berharap, Prabowo-Gibran melibatkan para petani dalam program makan siang dan susu gratis untuk pelajar dan santri hingga pemberian nutrisi untuk ibu hamil.

“Kacang koro mengandung asam folat tinggi, bagus untuk ibu hamil dan anak-anak. Produk turunannya banyak sekali, bisa untuk bahan baku tempe, tahu, susu, hingga yogurt.

Program makan siang dan susu gratis bisa menggunakan kacang koro sebagai bahan pembuat susu,” kata Grace.

Deklarasi dukungan dari Relawan Gesira secara resmi diterima oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Gozali Harahap.

Gozali menyampaikan ucapan terimakasih kepada para relawan yang hadir mendukung Prabowo-Gibran.

“Selamat bergabung di barisan teman-teman yang memperjuangkan Prabowo-Gibran. Atas nama tim pemenangan saya ucapkan terimakasih atas langkah yang sama dalam memenangkan calon yang berpeluang besar, yakni Prabowo-Gibran,” katanya.

Gozali mengatakan, berdasarkan sigi sejumlah lembaga survei, hingga saat ini elektabilitas Prabowo-Gibran berada di posisi teratas.

Dengan begitu, peluang paslon nomor urut 02 memenangkan pemilu dalam sekali putaran terbuka lebar.

Karena itu, Gozali mengajak para relawan bersama-sama turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program kerja dan visi misi Prabowo Gibran.

“Kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran akan sejalan dengan harapan Relawan Gesira, dimana kacang koro bisa digunakan dalam program makan siang dan susu gratis.

Sebagai Ketua Umum HKTI Pak Prabowo tentu sangat paham tentang hal ini,” kata Gozali. (Detik.com)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button