PALEMBANGSUMSEL

Warteg Kharisma Bahari Dwikora Dibuka, Sediakan Puluhan Menu dengan Harga Terjangkau

BritaBrita.com, Palembang – Grand Opening Kharisma Bahari Dwikora bertempat di Jalan Dwikora 17116, Selasa (20/2/2024). Kharisma Bahari Dwikora Palembang menyediakan puluhan menu makan dengan harga terjangkau.

Owner Kharisma Bahari Dwikora Palembang, dr Ria Anindita mengatakan, dirinya memilih usaha kuliner karena, saat ini UMKM yang lebih berjaya. Jadi bagaimana caranya supaya UMKM itu lebih memasyarakat.

“Jadi salah satu karena lingkungan di Dwikora banyak kantor dan ramai. Kami juga mengambil waktu untuk grand opening Februari karena, kami ingin mengejarnya bulan puasa. Mudah-mudahan Warteg ini ramai pembeli. Warteg ini adalah franchise dari Jakarta jadi semuanya itu dikelola orang-orangnya pun dari pusat. Kami mengharapkan insya Allah diterima di lingkungan ini. Mudah-mudahan karyawan bisa makan sehat dengan harga Rp 16.000- Rp 17.000 bisa makan lauk dan pakai sayur. Semoga bermanfaat bagi kami dan bermanfaat untuk sekitar,” katanya.

“Kita memilih hari ini, karena biasanya semua orang ngomong hari Selasa itu tidak baik. Tapi saya menghilangkan imej itu bahwa hari Selasa itu sama dengan hari lainnya, hari Selasa ini kita bersedekah,” tambah Ria.

Ketika ditanya latar belakang membuka usaha Warteg, Ria menjelaskan, karena di Jakarta itu warteg Kharisma Bahari itu lagi happening.

“Jadi orang-orang lagi nyari Warung Tegal. Jadi orang-orang ini benar-benar dari Tegal rekrutnya orang-orang dari sana. Mudah-mudahan rame jadi di Palembang. Ini merupakan opening Kharisma Bahari yang kedua untuk di Kota Palembang,” bebernya.

“Untuk tempat ini bisa menampung sekitar 50 lebih pengunjung. Jam operasional dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB. Di kanan kiri kita banyak rumah makan. Mereka punya kekhasan masing-masing mungkin ada yang khas dengan masakan Sunda kalau saya pas dengan masakan Tegal. Mungkin yang lain ada khas masakan Aceh dan masing-masing punya khas dan rezeki itu di tangan Allah kita coba di sini, kita bukan untuk bersaing tapi supaya orang bernuansa baru,” paparnya.

“Untuk menu, maksimal 30 menu dalam satu hari. Untuk hari ini ada 28 menu. Untuk minumannya sendiri ada teh botol dan ada dari mereka itu ada kopi sachet. Untuk harga hanya paling tinggi Rp 20.000 dari Rp 15.000, untuk hari Jumat itu kalau mau pesan katering bisa ada yang Rp10.000 nasi telur, kita juga menerima catering. Untuk acara-acara ulang tahun juga bisa pesan di sini menunya ada Rp17.000 ada pakai ayam,” tutur Ria.

Lebih lanjut Ria mengungkapkan, ini konsep warteg yang modern. Warteg ini dibuat senyaman mungkin, bersih dan terang.

“Makanan kita sudah masuk di aplikasi online go-food. Sesuai alur saja namanya kita baru buka usaha jadi tidak harus target. Saya hobi jalan-jalan dan makan-makan jadi sekarang mau buka usaha. Jadi untuk karyawan yang berada di sekitar Dwikora, sekitar Palembang Square, karyawan PLN yang bisa dekat di sini di Dwikora sudah ada grand opening Kharisma Bahari. Warteg yang berkonsep kekinian tapi tidak mahal, jadi makan itu tidak harus mahal tapi sehat,” pungkasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button