KELUARGALIFESTYLEPALEMBANG

Performance Yuliana Ballet School 2024, ini Manfaat Tari Ballet

BritaBrita.com, Palembang – Yuliana Ballet School 2024 dilaksanakan di Gedung Sukaria, Minggu (25/2/2024). Pada kegiatan tersebut dimeriahkan penampilan para siswa Yuliana Ballet School dan pemberian sertifikat serta medali kepada siswa yang sudah mengikuti ujian.

Pengajar sekaligus pencetus Yuliana Ballet School, Yuliana mengatakan, hari ini adalah kegiatan perayaan graduation untuk Yuliana Ballet Scholl.

“Kita bergerak di seni tari. Untuk tari Ballet yang spesifiknya berasal dari Inggris cuma teknik dasar untuk semua cabang seni. Tadi ada sekitar 25 performance itu sebenarnya dikategorikan ada Ballet klasik, ada Ballet modern. Kemudian ada Ballet kontemporer, ada Chinese juga. Untuk Ballet Chinesenya dance-nya itu dibagi lagi yang modern dengan yang tradisional. Kemudian Ballet kita juga ada yang klasikal banget dan yang sudah modern,” ujarnya.

Lebih lanjut Yuliana menuturkan, hari ini juga ada pemberian sertifikat dan medali kepada siswa yang sudah mengikuti ujian.

“Bagi anak-anak yang sudah menempuh ujian, kita berikan sertifikat, dan itu dari berasal dari Inggris. Sehingga sertifikat itu berlaku internasional. Seperti yang tadi dibilang MC di awal dikasih tahu bahwa itu sertifikatnya itu berlaku internasional,” katanya.

Ketika ditanya jumlah siswa, Yuliana menuturkan, saat ini yang aktif berjumlah 180 siswa.

“Harapan saya pribadi untuk kemajuan anak-anak di masa depan. Karena sekarang sangat didukung untuk seni, dan itu sangat dibutuhkan untuk zaman era sekarang. Kita bisa lihat dari sekarang banyak konten Tik tok dan sebagainya mereka mengandalkan bakat dan kreativitas dari seni balet ini. Seni tari anak-anak itu sebenarnya diasah dari sejak dini untuk masa depan cerah,” bebernya.

“Bagi yang mau mendaftar ke Yuliana Ballet School dapat ke Jalan Mayor Ruslan, Nomor 137 D,E, dan F. Atau dapat menghubungi nomor WhatsApps 0813-6908-1979,” tuturnya.

Sementara itu, penanggung jawab Yuliana Ballet School, Arif menambahkan, seni tari memiliki manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Manfaatnya menjaga kesehatan jantung.

Fungsi tari juga melenturkan tubuh. Kemudian menurunkan berat badan, meningkatkan mood, dan membangun postur tubuh ideal.

“Sekarang anak tidak lepas dari gagdet. Balet sarana untuk mengatasi hal tersebut, sehingga anak anak memiliki kegiatan fisik yang terarah. Selain itu, bisa menggapai karir yang menjanjikan, karena dapat tampil di pertunjukkan. Kemudian dapat bekerja menjadi guru tari, dan bisa menjadi konten kreator tari,” tandasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button