PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Raih 3.505 Suara, Andreas OP Dipastikan Duduk di DPRD Palembang

BritaBrita.com, Palembang – Andreas Okdi Priantoro, calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Palembang dari PDI Perjuangan (PDIP), nomor urut 2, asal daerah pemilihan (dapil) Palembang 3 dipastikan berhasil meraih kursi DPRD Kota Palembang periode 2024-2029.

Keberhasilan ini berdasarkan model D rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat PPK Kecamatan Ilir Timur I, Ilir Timur II dan Ilir Timur III, pada Minggu (3/3/2024) lalu.

Berdasarkan Model D hasil pleno di tingkat PPK tersebut, untuk perolehan suara Andreas Okdi Priantoro dari PDIP sebanyak 3.505 suara pribadi atau peringkat kelima di dapil Palembang 3 dengan perolehan suara partai sebanyak 10.766 suara.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Andreas OP ini dipastikan berhak menduduki kursi anggota DPRD Kota Palembang periode 2024-2029. Kemudian disusul peringkat ke 6 yang diduduki caleg dari Partai Golkar, sebanyak 10.714.

Diketahui, dapil Palembang 3 memiliki kuota di DPRD Palembang sebanyak 6 kursi. Dari hasil pleno tingkat PPK diperoleh data bahwa untuk peringkat 1 dari Partai NasDem meraih 27.248 suara, peringatan kedua dari PKS meraih 16.349 suara.

Kemudian untuk peringkat ketiga diraih Partai Gerindra 13.299, di urutan peringatan keempat diraih oleh PAN sebanyak 13.270 suara. Sedangkan untuk peringkat kelima diraih oleh PDI Perjuangan sebanyak 10.766 suara dan posisi terakhir atau ke enam disabet oleh Partai Golkar dengan perolehan suara 10.714.

Dari hasil perolehan suara tersebut, menghantarkan Wakil Ketua DPC PDIP Kota Palembang, sekaligus Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Kota Palembang, Andreas Okdi Priantoro, melenggang sebagai anggota DPRD Kota Palembang periode 2024-2029.

Andreas Okdi Priantoro menyampaikan rasa syukurnya karena, telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk mengembang amanah sebagai wakil rakyat.

“Puji syukur, berkat doa dan dukungan semua pihak, baik itu keluarga, tim,khususnya seluruh masyarakat yang telah bekerja keras tanpa lelah mempercayakan saya menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Palembang,” ringkasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button