PALEMBANGSUMSEL

Eddy Santana Putra Kunjungi Kediaman Herman Deru, Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel?

BritaBrita.com, Palembang – Mantan Walikota Palembang, Eddy Santana Putra berkunjung ke kediaman mantan Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Herman Deru di Taman Kenten, Palembang, Sabtu (13/4/2024).

Kedatangan Eddy Santana Putra di kediaman Herman Deru selain untuk bersilaturahmi juga untuk membahas peluang keduanya berpasangan di Pilgub 2024.

Keduanya bahkan terang-terangan pose 2 jari yang mengindikasikan jika ESP sapaan akrab Edit Santana Putra ikut mendukung petahana Herman Deru untuk menjabat 2 periode.

Mantan Walikota Palembang 2 periode itu juga sepertinya siap mendampingi mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur 2 periode tersebut.

Alfrenzi Panggarbesi, juru bicara Herman Deru membenarkan hal tersebut. Bahwa pose 2 jari itu untuk mendukung Herman Deru menjabat gubernur 2 periode dan ESP siap menjadi bakal calon wagub.

“Iya (2 periode dan menjadi calon wagub Deru),” ujar Ojik, sapaan Alfrenzi Panggarbesi saat dikonfirmasi, Minggu (14/4/2024) dilansir detik.com.

Menurutnya, kiprah ESP yang saat ini menjadi anggota Komisi V DPR RI tak diragukan lagi. Sehingga, kepastian keduanya menjadi pasangan dalam persaingan di Pilgub Sumsel, 27 November 2024 nanti akan membuat kontestasi politik kian kompetitif.

Terlebih, Mawardi Yahya yang sebelumnya wakil gubernur petahana pasangan Herman Deru, sudah deklarasi maju Pilgub Sumsel dan berpasangan dengan mantan Walikota Palembang Harnojoyo. “(Deklarasi) Insya Allah mohon doa. (Kapan deklarasi) Masih proses,” ungkapnya.

Dalam silaturahmi ESP ke kediaman Herman Deru, mendapat perhatian publik. Kedatangan ESP beserta istrinya Eva disambut hangat Herman Deru dan keluarga.

Keduanya memang punya hubungan baik dan bersahabat sejak puluhan tahun lalu. Bahkan keduanya menganggap seperti keluarga.

Menurut Ojik, Pilgub Sumsel yang tinggal 7 bulan lagi, membuat Deru terus menjalin komunikasi dengan semua pihak. Terutama dengan elit parpol di Sumsel dan Jakarta. Komunikasi dan bertemu dengan masyarakat di akar rumput juga dilakukannya.

“Pak HD memang punya kebiasaan berkunjung dan menemui masyarakat. Dan Alhamdulillah masyarakat setiap hari berduyun-duyun mendatangi kediaman beliau. Antusias masyarakat mendukung HD masih sangat tinggi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button