PALEMBANGSUMSEL

Puncak Arus Balik 2024, 10 Ribu Orang Terbang dari Bandara SMB II Palembang

BritaBrita.com, Palembang – Arus balik lebaran Idul Fitri 2024 sudah berlangsung sejak Jumat (12/4/2024), dan Minggu (14/4/2024) merupakan puncak arus balik penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Executive General Manager SMB II Palembang R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, hari Minggu (14/4/2024) merupakan puncak arus balik dari Sumatra Selatan (Sumsel) ke luar kota/ provinsi.

“Puncak arus balik terjadi hari ini dengan 60 aircraft movement dan 10.200 penumpang,” katanya, Minggu (14/4/2024).

Pengelola Bandara SMB II Palembang kini sudah menambah ekstra flight untuk mengurai kepadatan rute penerbangan luar dan masuk Bumi Sriwijaya. Ada 306 ekstra flight dari 4 maskapai yakni Lion Air, Garuda Indonesia, Lion Air dan Super Air Jet.

“Ada 85 penerbangan yang masuk dan keluar di Bandara pada Minggu ini,” kata Iwan.

Momentum arus balik di Bandara SMB II Palembang dominan penerbangan domestik menuju Pulau Jawa dengan waktu terbang paling banyak mulai dari jam 07:00 WIB.

Total jumlah penumpang yang telah terbang dari Palembang sejak Jumat (12/4/2024) mencapai 152.225 penumpang.

“Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2023,” katanya.

Bagi seluruh penumpang yang akan berangkat dari Bandara SMB II Palembang sudah harus menyiapkan identitas diri sebelum Check In dan Boarding Pass.

Hal ini untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi saat verifikasi tiket dan data diri. “Kami mengimbau kepada para penumpang untuk istirahat cukup. Menyiapkan identitas diri sebelum ke bandara dan memastikan tiket sudah tersedia dan tiba di bandara 1,5-2 jam sebelum keberangkatan untuk menghindari antrian,” katanya.

Reporter: Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button