PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Bersama Mahar, Begini Harapan Mawardi Yahya

BritaBrita.com, Palembang – Ribuan warga dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatra Selatan (Sumsel) hadir memeriahkan halal bihalal yang digelar oleh pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur (balongub-wagub), Mawardi Yahya-Harnojoyo (Mahar) dengan tema Halal Bihalal Tokoh dari Sabang sampai Merauke, Muratara sampai OKU Selatan di Graha Limbersa, Minggu (21/4/2024).

Dalam suasana yang semarak, mereka tidak hanya memberikan dukungan kepada kedua calon, tetapi juga turut hadir pengurus dan anggota dari 40 Ormas dan perwakilan daerah dari berbagai wilayah di Indonesia.

Acara tersebut semakin meriah dengan hadirnya berbagai tokoh masyarakat dan paguyuban kedaerahan dari Sumsel, termasuk nama-nama seperti Syahrial Oesman, Letjend (Purn) Ramli Hasan Basri, Mayjend (Purn) Syahrial BP Peliung, dan masih banyak lagi.

Ratusan door prize dengan hadiah utama seperti sepeda, televisi 65 inci, dan 4 sepeda motor turut disediakan oleh panitia untuk semakin memeriahkan acara.

Dimulai dengan penayangan video perjalanan politik dan keberhasilan Mawardi Yahya-Harnojoyo saat menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir dan Walikota Palembang, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dukungan oleh perwakilan tokoh masyarakat.

Panglima Perang Pemenangan Mahar, Syahrial Oesman, dalam sambutannya mengajak warga Sumsel untuk bersatu memenangkan pasangan MAHAR demi percepatan pembangunan Provinsi Sumsel.

Sementara itu, tokoh masyarakat Sumsel, Mayjend (Purn) Syahrial BP Peliung mengungkapkan, keyakinannya bahwa pasangan Mawardi Yahya dan Harnojoyo sudah terbukti sukses dalam kepemimpinan di Ogan Ilir dan Palembang.

Dalam komitmennya, balongub Mawardi Yahya menyatakan, bahwa perjuangan tidak akan mudah, tetapi dengan doa dan dukungan masyarakat, dia yakin pasangan Mahar akan memimpin Sumsel dengan baik.

“Kami akan menjaga amanat dari masyarakat Sumsel untuk membawa Sumsel menjadi lebih baik lagi jika saya diberi kepercayaan menjadi Gubernur Sumsel dan pak Harnojoyo menjadi Wakil Gubernur Sumsel,” katanya.

Mawardi mengungkapkan, dirinya sudah memiliki pengalaman menjadi Bupati Ogan Ilir, sudah berpengalaman menjadi Wakil Gubernur. Begitupula Harnojoyo sudah berpengalaman menjadi pemimpin di Kota Palembang selama 10 tahun. “Jadi rasanya kita sudah cocok untuk memimpin Sumsel,” ucapnya.

Terkait basis suara pasangan Mahar, Mawardi mengatakan, dirinya berharap semua kabupaten/kota di Sumsel akan menjadi basisnya.

“Kita memimpin Sumsel untuk semua daerah, jadi kita komitmen 17 kabupaten dan kota di Sumsel dilayani dan difasilitasi. Jadi kita tidak pandang bulu, dan kalau lihat respon dari masyarakat hari ini yang hadir, ini sudah terlihat untuk memilih kita,” bebernya.

“Saya kira tokoh masyarakat pak Syahrial Oesman ini, satu-satunya yang berjasa untuk kemajuan masyarakat di OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selatan. Jadi kita yakin bisa meraih suara di atas dari 50% untuk di wilayah OKU Raya,” paparnya.

Sementara itu, balonwagub Harnojoyo mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan Sumsel. Dengan demikian, harapan agar Mawardi Yahya dan Harnojoyo terpilih sebagai Gubernur dan Wagub Sumsel semakin menguat.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button