PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Mawardi Yahya Ambil Formulir Balongub PAN dan PDIP Sumsel, Begini Respon Pengurus Partai

BritaBrita.com, Palembang – Langkah menuju pertarungan Pilkada Gubernur (Pilgub) Sumatra Selatan (Sumsel) kian dimantapkan pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur (balongub-wagub) Sumsel, Mawardi Yahya-Harnojoyo (Mahar).

Ini dibuktikan dengan pengambilan formulir pencalonan oleh H Mawardi Yahya, didampingi H Aswan Mufti dan H Edward Jaya, serta timnya ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumsel, hari ini, Senin (22/4/2024).

Aksi ini diperkuat dengan dukungan langsung dari pengurus DPW PAN Sumsel, yang disaksikan oleh Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Supadmi Kohar dan Sekretaris Panitia Pendaftaran, Ariyanto.

Dalam pernyataannya, H Edward Jaya mengatakan, kepercayaan dari H Mawardi Yahya terhadap PAN sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), sambil berharap dukungan penuh bagi pasangan Mahar, sebagai balongub-wagub pada kontestasi Pilgub Sumsel, mendatang.

Sementara itu, Ariyanto selaku Sekretaris Panitia Pilkada DPW PAN Sumsel menyoroti, pengalaman dan kualitas H Mawardi Yahya yang dianggap sebagai paket lengkap, untuk memimpin Sumsel.

Dengan riwayat sebagai Ketua DPRD OKI, Bupati Ogan Ilir, hingga calon gubernur saat ini, kehadiran H Mawardi Yahya menarik respon positif dari PAN.

Pengambilan formulir ini juga tampak disambut dengan hadirnya berbagai tokoh masyarakat dan politisi, menambah semarak proses demokrasi di Sumsel.

Dengan perjalanan politik yang matang dan dukungan luas dari berbagai elemen, langkah H Mawardi Yahya semakin menegaskan keberadaan yang kokoh dalam pertarungan menuju kursi orang nomor satu di Sumsel untuk periode lima tahun mendatang.

Setelah dari DPW PAN, tim Mawardi Yahya langsung menuju kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel. Rombongan tim H Mawardi Yahya diterima langsung oleh Sekretaris Pilkada DPD PDIP Sumsel Tun Teja, Senin (22/4/2024).

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button