KALAMMUTIARA ISLAMSYARIAH

Amalan Hasbunallah Wa nikmal Wakiil, Amalan Hajat Pasti Kabul

BritaBrita.com, Palembang – Penggalan ayat “Hasbunallah wanikmal wakil” tertuang pada Al Quran surah Ali Imran ayat 173 yang memiliki arti “Cukuplah bagi kami Allah sebagai penolong dan Dia ad

alah sebaik-baik pelindung”.

Hasbunallah wa nikmal wakiil adalah salah satu bacaan doa dzikir. Dengan membaca dzikir tersebut kita meyakini bahwa Allah SWT merupakan sebaik-baiknya pelindung dan penolong umatnya

Syekh Ali Jaber mengatakan amalan untuk mengatasi berbagai masalah dan mewujudkan hajat salah satunya ysutu membaca dzikir Hasbunallah wa ni’mal wakiil dengan keyakinan.

Dengan kalimat dzikir ini, menandakan kita sebagai manusia menyerahkan segenap jiwa raga kepada Allah karrna sebaik-baiknya pelindung dan penolong.

“Saat membaca, saudara benar-benar meyakini bahwa Hasbiyallah artinya Allah adalah segala-galanya bagi saudara. Sungguh luar biasa artinya sangat hebat, jika ada hajat, mintalah sama Allah,” ucapnya dalam salah satu kajiannya.

Ketika kamu sedang dalam menghadapi kondisi atau peristiwa yang sangat membutuhkan pertolongan Allah, maka zikirkanlah kalimat Hasbunallah wa ni’mal wakiil.

Sebab, kalimat ini akan memberikan dorongan kepada umat untuk mencapai hal-hal yang ditujukan dengan memohon keridhoan Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button