PALEMBANGPENDIDIKANSUMSEL

FKIP Unsri Gelar Workshop Visi-Misi Menuju PTNBH

BritaBrita.com, Palembang – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya menggelar Workshop Visi Misi FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri) Menuju PTNBH, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus Ogan FKIP Universitas Sriwijaya dan dihadiri oleh para dosen, stakeholder, serta alumni yang memiliki peran penting dalam memberikan sumbang saran terhadap penyusunan visi misi FKIP.

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh FKIP untuk merevisi Rencana Strategi yang telah disusun, untuk dapat diselaraskan dengan Visi Misi Universitas Sriwijaya yang sedang menuju PTNBH.

Ernalida, S.Pd., M.Hum., Ph.D. selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan dalam laporannya bahwa dokumen yang telah disusun oleh FKIP, perlu diperiksa kembali oleh narasumber agar susuai dengan tujuan universitas. Hal ini senada dengan harapan Dekan FKIP, Dr. Hartono, M.A. yang menyatakan agar FKIP dapat menyokong Universitas Sriwijaya menuju PTNBH, dan lebih jauh lagi, menuju universitas kelas dunia.

Narasumber yang diundang hari ini merupakan dosen di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sriwijaya, Dr. Dedi Setiabudidaya, M.Sc. yang saat ini menjabat sebagai Plt. Koordinator Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3MP Universitas Sriwijaya.

Dalam paparannya, Dr. Dedi menekankan pentingnya visi dan misi yang kuat dan inovatif untuk mendorong FKIP menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan penelitian berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini, mengingat dunia telah memasuki era digital yang megharuskan universitas dapat menyesuaikan visi dan misi yang sesuai dengan kebutuhan lulusan.

“Visi dan misi yang dirumuskan FKIP ini nantinya akan menjadi landasan yang penting bagi Universitas Sriwijaya dalam mencapai status PTHNBH,” ujar Dr. Dedi.

“Yang diharapkan nantinya, FKIP dapat melihat potensi mahasiswa yang tidak hanya terbatas pada prestasi akademik, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.” tambahnya.

Peserta workshop yang terdiri dari para dosen, stakeholder, dan alumni ini memberikan berbagai masukan dan saran yang membangun untuk penyusunan visi dan misi FKIP Universitas Sriwijaya.

Setiap sumbang saran yang diberikan, menghadirkan ide-ide segar dan pendekatan yang berbeda, mencerminkan keragaman pemikiran yang ada lingkungan di FKIP.

Kegiatan ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang dinamis dan responsif. FKIP Universitas Sriwijaya menunjukkan tekadnya untuk menjadi fakultas yang menciptakan lulusan yang unggul dan berkarakter serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Reporter: Khalida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button