PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Kelelahan Saat Kondangan, Kini Mawardi Yahya Segar Bugar

BritaBrita.com, Palembang – Dari video yang beredar di pesan Whatsapp yang memperlihatkan Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya (MY) tampak kelelahan saat menghadiri acara pernikahan di Desa Meranjat Ilir, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir pada Minggu siang, kini kondisi H Mawardi Yahya tampil segar bugar di hadapan sejumlah wartawan pada Minggu (30/6/2024) malam.

H. Mawardi Yahya mengatakan bahwa saat kondangan tadi dirinya sudah merasakan kurang sehat badan dan ditambah lagi oleh udara yang terasa sangat panas yang mempengaruhi kondisinya saat itu. Dan sekarang Alhamdulillah ketika berada didalam mobil kondisi sudah stabil lagi.

“Tadi siang memang agak kliyengan pas kondangan. Mungkin udara juga sangat panas,” kata Mawardi yang terlihat fit.

H. Mawardi Yahya yang turut didampingi anaknya anggota DPR RI terpilih yakni Ahmad Wazir Noviadi dan Timsesnya, Arwin Novansyah dihadapan sejumlah wartawan sambil menyeruput kopi hangat dirinya memberikan penjelasan dengan kondisinya saat ini.

“Alhamdulillah sehat. Pas di bopong turun panggung pengantin, saya dibawa masuk ke dalam mobil yang cukup adem. Dan saat itu juga saya fit lagi, mata saya yang semula sempat terpejam langsung terbuka rasanya segar lagi. Alhamdulillah sehat wal afiat,” ujar H. Mawardi Yahya sambil tersenyum.

Menurut suami Hj Fauziah Mawardi Yahya ini dirinya tetap berkonsultasi dengan dokter dan penasihat spiritualnya. Dan secara medis dinyatakan sehat.

Selain itu, secara tegas, H. Mawardi Yahya menyampaikan bahwa siap bertempur secara fisik dan mental hingga 27 November 2024. Hanya saja saat ini dibutuhkan pengaturan manajemen waktu untuk istirahat, kemudian konsumsi makan-makan yang sehat.

“Sejak 2 hari lalu, jadwal kegiatan sangat padat. Warga dari seluruh Sumsel datang bertamu dan menyampaikan aspirasi. Demi mendengarkan suara rakyat saya berusaha memberikan semaksimalnya. Jadi memang agak kurang waktu istirahat dan tidur terus pola makan juga agak tidak teratur,” jelas H. Mawardi Yahya.

Menurutnya Insya Allah H. Mawardi Yahya dan Hj. Anita Noeringhati (Matahati) siap dalam mengikuti Pilkada dan siap menjadi Gubernur dan Wagub Sumsel periode 2025-2030. Bahkan ia membantah jika Paslon di Sumsel hanya satu pasangan, tuturnya.

“H. Mawardi Yahya dan Hj. Anita siap bertarung dalam Pilkada Sumsel dan Isyallah menjadi pemenang sebagai Gubernur dan Wagub Sumsel periode 2025-2030 mendatang,” ungkap H. Mawardi Yahya.

Selain itu, anak H. Mawardi Yahya yakni Ahmad Wazir Noviadi yang juga anggota DPR RI terpilih mengaku bersyukur ayahnya sehat wal afiat.

“Wajar kalau Papa saya kelelahan karena aktivitas yang banyak, seperti bersilaturahmi dengan warga di berbagai kabupaten, menerima ribuan tamu setiap hari dan sebagainya. Meskipun papa tadi sempat tak hadir dalam acara Big Match SFC di Stadion Jakabaring, namun tidak mengurangi perjuangan kami. Alhamdulillah kami siap mengikuti rangkaian Pilkada Gubernur 2024 ini. Insya Allah H. Mawardi Yahya dan Hj. Anita Noeringhati (Matahati) siap mengikuti Pilkada dan siap menjadi Gubernur dan Wagub Sumsel periode 2025-2030. Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button