PALEMBANGSUMSEL

Wagub: BMIWI Harus Jadi Organisasi Terdepan Bagi Wanita

BritaBrita.com, Palembang – Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diharapkan dapat menjadi Organisasi Terdepan Bagi Wanita.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya saat diwawancarai seusai menghadiri acara Pelantikan Pengurus BMIWI Wilayah Sumsel Periode 2022-2027 yang digelar di Graha Bina Praja, Rabu (16/11/2022).

Mawardi mengatakan, dirinya berharap organisasi BMIWI merupakan organisasi pelopor terdepan bagi kaum wanita, maka untuk itu perlu dijalankan serta diperjuangkan dengan benar-benar berkeyakinan, bagaimana organisasi ini menjadi organisasi yang bisa merajut kebersamaan, perjuangan amar makruf nahi mungkar.

“Oleh sebab itu hati-hati dalam menggunakan hadist sebagai dasar, jangan saling ngotot. Tujuannya memperjuangkan amar ma’ruf nahi munkar,” katanya.

Lanjutnya, dari berbagai organisasi Islam yang ada, ini baru 11 organisasi dan diharapkan organisasi muslimah lainnya bisa bergabung. Agar berjalan sesuai keinginan organisasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi atas dilaksanakannya acara Musyawarah Wilayah oleh BMIWI Wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Hal tersebut menggambarkan dinamika organisasi yang memiliki kepengurusan yang terorganisir dan solid,” ujar Mawardi.

Sementara itu, Ketua BMIWI Pusat Euis Fetyi Fatayati mengatakan, BMIWI merupakan organisasi massa muslim yang ada di seluruh Indonesia dan berpusat di Jakarta.

“BMIWI Ini berdiri sejak 2 Juli 1967, diinisiasi tokoh pergerakan muslim Indonesia,” katanya.

Lanjutnya, dirinya mengucapkan selamat atas kepada pengurus BMIWI wilayah Sumsel yang baru dilantik. “Semoga para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan ini dengan baik dan benar,” ujar Euis.

Reporter: Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button