NASIONALPOLITIK

Abu Bakar Ba`asyir Sekarang Punya Pengawal Khusus

BritaBrita.com,Bogor¬†– Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengawal kepulangan Abu Bakar Ba’asyir ke Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Perjalanan ABB menuju kediaman di Sukoharjo, selain didampingi keluarga dan tim pengacara, juga dilakukan pengawalan oleh Densus 88 dan BNPT,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Menurut Rika, Abu Bakar Ba’asyir terlebih dahulu menjalani rapid test antigen sebagaimana protokol kesehatan dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Hasil rapid test antigen Ba’asyir dinyatakan negatif.

Setelah dipastikan negatif Covid-19, Abu Bakar Ba’asyir pun langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan pengacaranya. Mereka yang menjemput Abu Bakar Ba’asyir juga diwajibkan untuk melampirkan hasil test swab.

Lihat Juga  Polisi Tembak Mati Enam Pengikut Rizieq Shihab. Begini Komentar Kapolda Metro Jaya

“Tetap menerapkan protokol kesehatan yang di antaranya adalah membawa surat hasil tes swab Covid-19 negatif,” jelasnya sepertindilansir¬†Suara.com.

Abu Bakar Ba’asyir resmi menghirup udara bebas pada pagi ini. Mantan narapidana teroris itu resmi bebas usai menjalani masa tahanan selama 9 tahun dari vonis 15 tahun.

Abu Bakar Ba’asyir mendapat remisi sebanyak 55 bulan. Remisi tersebut, meliputi remisi umum, dasawarsa, khusus, idul fitri dan remisi sakit.

Abu Bakar Ba’asyir terlihat keluar dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dengan mengenakan pakaian serba putih. Dia meninggalkan lokasi sesaat setelah melaksanakan ibadah salat subuh.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close