SUMSEL

Akses Jalan ke Kantor Camat Pagaralam Selatan Terancam Putus

BritaBrita.com,PAGARALAM – Lobang besar menganga selebar dua meter lebih menuju ke Kantor Camat Pagaralam Selatan kian mengkhawatirkan. Parahnya kondisi tersebut sudah berlangsung sekitar enam bulan lamanya namun belum segera diperbaiki.

Warga yang ingin urus dokumen ke Kantor Camat Pagaralam Selatan pun banyak mengeluhkan kondisi jalan berlobang tersebut.

Pantauan di lapangan, Rabu (12/2/2020) lobang besar menganga di badan jalan itu sedalam kurang lebih 2 meter dengan panjang 2 meter lebih karena sudah hampir memakan separuh badan jalan. Lobang jalan menuju kantor Camat Pagaralam Selatan ini juga tidak diberi tanda peringatan sama sekali sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Wardi (40) warga setempat mengatakan,kerusakan jalan ini telah terjadi kurang lebih 6 bulan lalu namun hingga kini belum mendapat perhatian serius maupun perbaikan dari pihak terkait.

Lihat Juga  Pemprov Sumsel Janji Jalan Provinsi Mulus Hingga Akhir 2019

“Khawatirnya kalau melintas pada malam hari sebab jalur jalan ini juga tidak ada penerangan jalan dan otomatis lobang tersebut tidak terlihat,”jelasnya, Rabu (12/2/2020).

Senada Tohar (50) warga yang sama mendesak agar Pemeritah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk segera melakukan perbaikan akses jalan, apalagi kerusakannya sudah hampir memakan setengah badan jalan dan sangat membahayakan saat dilintasi.

“Jalan ini salah satunya menuju kantor kecamatan yang setiap hari ramai orang yang hendak mengurus berbagai dokumen maupun kepentingan lainnya. Jadi kami harap untuk segera diperbaiki,”pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam Abdul Parliansyah ST mengungkapkan kerusakan badan tersebut sudah diidentifikasi dan akan segera diperbaiki karena sudah ada anggarannya.

Lihat Juga  Prihatin Jalan Rusak Renggut Korban, Satlantas Polrestabes Palembang Inisiatif Perbaiki Jalan

Reporter : Taufik

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close