PALEMBANG

Aksi Bela Palestina Bakar Foto Presiden AS Donald Trump

BritaBrita.com,PALEMBANG-Aksi solidaritas bela Palestina terus bergulir di sejumlah wilayah di Indonesia. Hari ini, Kamis (14/12/2017), Masyarakat Kota Palembang, yang diinisiasi oleh Aliansi Bela Al-quds (ABA) menggelar unjuk rasa sekaligus pernyataan sikap yang berpusat di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang.

Aksi Sudah dimulai sejak ba’da sholat dzuhur atau sekitar pukul 13.15 WIB dan dihadiri oleh ratusan orang yang berasal dari berbagai organisasi islam, kepemudaan, Lembaga zakat kota Palembang, mahasiswa, dan organisasi masyarakat lainnya.

Di dalam Aksi Solidaritas ini masa mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang secara sepihak menyatakan dukungannya menjadikan Jerussalem sebagai ibukota Israel.

“Dengan diadakannya Aksi Bela Palestina, kami mengajak seluruh masyarakat kota Palembang untuk bersimpati dan membantu saudara kita di Palestina. Karena ini bukan hanya perjuangan rakyat Palestina tapi juga perjuangan seluruh umat muslim, bahkan dunia yang mengatasnamakan kemanusiaan,” Jelas Taufiq Akbar selaku ketua Aliansi Bela Al-quds.

Selain orasi kemanusiaan yang disampaikan oleh tokoh-tokoh sumsel, pada aksi ini juga dilakukan pembakaran foto Presiden Amerika Serikat Donald Trump sebagai simbol mengutuk tindakan Trump yang dianggap telah menyulut kemarahan seluruh umat muslim di dunia.

Lihat Juga  Wisuda Tahfidz Diharapkan Dapat Menjadi Semangat untuk Istiqomah Menghafal Alquran

“Kita juga meminta pemerintah ikut mengambil langkah tegas dalam menanggapi hal ini, dan kami juga berharap masyarakat kota Palembang mau ikut dalam memboikot produk asal Amerika sebagai upaya perlawanan dan penolakan kita terhadap Amerika Serikat,” Jelasnya.

Reporter : Wilga Emilson
Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close